Sukses

SEA Games 2021: Febby/Ribka Bawa Indonesia Melaju ke Final

Febby Valencia Dwijayanti/Ribka Sugiarto berhasil membawa Indonesia melaju ke partai final SEA Games 2022 setelah mengalahkan wakil Vietnam dengan 2 gim langsung 21-13 dan 21-14.

Liputan6.com, Jakarta Febby Valencia Dwijayanti/Ribka Sugiarto berhasil membawa tim beregu putri Indonesia melaju ke final setelah mengalahkan wakil Vietnam, Thi Hoai Do/Nhu Thao Pham dengan 2 gim langsung 21-13 dan 21- 24.

Kedua pasangan ini tidak mengalami kesulitan sedikit pun dalam pertandingan yang dilangsungkan di Bac Giang Gymnasium, Selasa (17/4/2022). 

Sejak awal pertandingan, Febby/Ribka berhasil memimpin dengan skor 3-0. Namun, Vietnam tak mau diam begitu saja, mereka berhasil mengejar dengan keduduka 5-5. Febby/Ribka pun tidak mau terus dalam tekanan permainan Vietnam mereka berhasil mengamankan interval pertama. 

Setelah interval, Febby/Ribka terus melaju cepat dengan perolehan angka hingga 16-8. Selisih yang cukup jauh, membuat tim putri Indonesia menyelesaikan pertandingan dengan cepat. 

Pada jalannya gim kedua, Febby/Ribka tampil semakin percaya diri dan meninggalkan pasangan Vietnam dengan perolehan 4-1. Terus tampil menekan, pasangan yang baru saja dipasangkan ini berhasil mengamnkan gim kedua dengan 21-14.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Beregu Putra

Tim bulu tangkis beregu putra sudah ditunggu Thailand pada babak semifinal tim beregu SEA Games 2022. Sebelumnya, Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 3-0 di babak perempat final. 

Pada jalannya pertandingan, tim beregu putra berhasil mengamankan poin pertama pada melalui tunggal putra dan sekaligus kapten SEA Games, Chico Aura Dwi Wardoyo dengan 2 gim langsung 21-6, 21-9. Tak ada perlawan yang membuat Chico kesulitan dalam menyelesaikan pertandingan. 

Tren positif ini berhasil dilanjutkan oleh pasangan ganda Pramudya/Yeremia yang berhasil menekuk Kamboja dengan pertandingan straight gim 21-7, 21-14. Dengan kemenangan ini, Indonesia berhasil memimpin 2-0. 

Permainan diselesaikan oleh Chrstian Adinata saat melawan wakil Kamboja, Sok Rikreay dengan 2 gim 21-7 dan 21-6. 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di SEA Games 2022

Tim Putra

Pertandingan ke-1: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Kunlavut Vitidsarn

Pertandingan ke-2: Pramudya K./Yeremia E.Y.Y.Rambitan vs Chaloempon C/Nanthakarn Y. 

Pertandingan ke-3: Christian Adinata vs Sitthikom Thammasin

Pertandingan ke-4: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul

Pertandingan ke-5: Bobby Setiabudi vs Panitchaphon T. 

 

Tim Putri

Pertandingan ke-1: Gregoria Mariska Tunjung vs Thuy Linh Nguyen

Pertandingan ke-2: Apriyani Rahayu/Siti F  Silva Ramadhanti vs Pham Thi Khanh/Van Anh Than 

Pertandingan ke-3: Putri Kusuma Wardani vs Thi Trang (B) VU

Pertandingan ke-4: Febby V.Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto vs Thi Hoai Do/Nhu Thao Pham

Pertandingan ke-5: Stephanie Widjaja vs Thi Anh THU VU

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.