Sukses

Jurgen Klopp Akui Tertarik Datangkan Kylian Mbappe ke Liverpool

Jurgen Klopp mengaku pihaknya tertarik memboyong Kylian Mbappe ke Liverpool. Kendati demikian, Klopp menilai The Reds tak mampu bersaing dengan Real Madrid. Apalagi pemain berusia 23 tahun itu kabarnya telah emnyetujui kesepakatan untuk hijrah ke Los Blancos.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku tertarik mendatangkan Kylian Mbappe ke Anfield. Kendati demikian, Klopp menilai The Reds tak akan mampu bersaing dengan Real Madrid demi mengamankan tanda tangan pemain asal Prancis itu.

Seperti yang diketahui, Kylian Mbappe telah memasuki masa-masa akhir dalam kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG). Pemain berusia 23 tahun tersebut makin dekat dengan kepindahan ke Los Blancos sebagai free agent.

Laporan di Spanyol mengeklaim Liverpool sempat melakukan pendekatan Mbappe. Akan tetapi, upaya sang raksasa Liga Inggris sedikit terlambat. Mbappe sejatinya tersanjung dengan minat Liverpool. Walau begitu, ia nampaknya lebih memilih hijrah ke Spanyol.

“Tentu saja kami tertarik dengan Kylian Mbappe, kami tidak buta. Kami menyukainya (Mbappe) dan jika Anda tidak menyukainya, maka Anda harus bertanya pada diri sendiri,” ujar Klopp mengenai ketertarikannya terhadap Mbappe.

“Tetapi tidak, kami tidak bisa menjadi bagian dari pertempuran ini. Pasti ada klub lain yang terlibat dan itu bagus. Dia (Mbappe) adalah pemain hebat,” sambung pelatih asal Jerman itu, seperti dilansir dari Metro.

Paris Saint-Germain sebenarnya tak rela melepaskan Kylian Mbappe. Les Parisiens telah berupaya memperpanjang masa tinggal Mbappe dengan menyodorkan gaji bernilai bersar kepada sang pemain bintang.

Dilansir dari Liputan6.com pada April lalu, raksasa Ligue1 kabarnya siap memberi 150 juta poundsterling atau setara dengan kurang lebih 2,8 triliun rupiah demi mencegah kepergian Kylian Mbappe dari Parc des Princes.

Mirror juga mengeklaim PSG bakal menawarkan gaji tahunan senilai 21 juta poundsterling, yang membuat Mbappe meraup lebih dari 400.000 poundsterling per pekan, jika ia sudi membubuhkan tanda tangan pada kesepakatan barunya bersama Les Parisiens.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengubur Mimpi

Sayangnya, Paris Saint-Germain dan Liverpool kini harus mengubur mimpi untuk menyewa jasa Kylian Mbappe musim depan. Eks pemain AS Monaco itu dikonfirmasi telah menyegel kesepakatan dengan Real Madrid. Sang pemain juga kabarnya sudah menolak tawaran untuk merumput bersama Liverpool.

Mengutip laporan Metro, Mbappe baru-baru ini angkat bicara soal masa depannya di PSG. Penggawa internasional Prancis itu mengaku telah membuat keputusan dan akan segera mengumumkannya dalam waktu dekat.

“Itu (keputusan soal masa depan saya) akan segera diketahui, hampir selesai. Keputusan saya sudah dibuat. Anda harus menghormati semua pihak,” ujar Mbappe pada Minggu, seperti dilansir dari Metro.

“Saya tahu bahwa orang-orang berharap banyak dari saya. Itu wajar. Saya juga sedang terburu-buru, tetapi ini bukan hanya soal diri saya. Ini sudah selesai sekarang, hanya ada beberapa detail yang tersisa,” pungkas pemain kelahiran 1998 itu soal kelanjutan kariernya.

3 dari 3 halaman

Mbappe di PSG

Mbappe memang merupakan pemain penting bagi PSG. Ia telah menjadi sosok integral di balik kesuksesan klubnya dalam Liga Prancis musim ini. Ia berperan sebagai mesin pencetak gol yang memantapkan posisi Les Parisiens di puncak klasemen.

Menurut Metro, Mbappe tercatat telah mengoleksi 168 gol dari total 216 penampilan musim ini. Mbappe juga memiliki prestasi gemilang bersama PSG.

Sepanjang lima tahun keriernya di ibu kota Prancis, eks pemain AS Monaco itu telah merebut empat gelar liga. Ia pun sukses dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Ligue 1 serta pencetak gol terbanyak di Prancis dalam dua musim terakhir.

Tak hanya berdampak pada PSG, keputusan Mbappe untuk bergabung bersama Real Madrid tak pelak juga bakal menyebabkan kekecewaan bagi kubu Liverpool. Pasalnya, klub yang bertengger di peringkat dua klasemen sementara Liga Inggris itu tengah berupaya menyegarkan komposisi skuadnya.

Trisula andalan mereka, Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino juga akan memasuki tahun terakhir dalam kontraknya di Anfield.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.