Klasemen Liga Inggris: Arsenal Terancam Susul MU Gagal ke Liga Champions

Oleh Thomas pada 17 Mei 2022, 13:00 WIB
Diperbarui 17 Mei 2022, 13:00 WIB
Newcastle United Bungkam Arsenal di St James Park
Perbesar
Striker Newcastle United, Callum Wilson menendang bola saat berusaha mencetak gol ke gawang Arsenal selama pertandingan Liga Inggris di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, Inggris (17/5/2022). Newcastle United menang atas Arsenal 2-0. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Arsenal membuang peluang kembali ke zona Liga Champions di klasemen Liga Inggris. Meriam London malah kalah dari Newcastle United pada pekan 37 Liga Inggris yang digelar Selasa (17/5/2022) dini hari WIB.

Berkunjung ke Stadion St James Park, Arsenal takluk 0-2 berkat dua gol di babak kedua oleh bunuh diri Ben White dan gelandang Bruno Guimaraes.

Kekalahan ini membuat Arenal kini dalam posisi super sulit untuk merebut tiket Liga Champions dengan menempati posisi empat di klasemen Liga Inggris.

The Gunners turun ke urutan lima dengan 66 poin. Pasukan Mikel Arteta tertinggal dua poin dari rival sekota Tottenham Hotspur yang naik ke urutan lima. Kedua tim sama-sama tinggal menyisakan satu laga lagi.

Di laga terakhir, Tottenham cuma butuh hasil imbang saat dijamu tim yang sudah pasti terdegradasi Norwich City. Arsenal sendiri bertemu Everton di pekan terakhir.

Arsenal harus berharap Tottenham kalah untuk bisa naik ke posisi empat. Jika Tottenham imbang, Arsenal harus menang atas Everton dengan selisih 16 gol baru bisa menempati urutan empat.

Simak klasemen Liga Inggris selengkapnya di halaman berikutnya:


Klasemen

Newcastle United Vs Arsenal
Perbesar
Arsenal menyerah 0-2 dari Newcastle United pada laga pekan ke-37 Premier League di St James' Park, Senin (17/5/2022) dini hari WIB. (AFP/Oli Scarff)

Hasil

Tottenham 1-0 Burnley

West Ham 2-2 City

Everton 2-3 Brentford

Watford 1-5 Leicester

Leeds 1-1 Brighton

Villa 1-1 Palace

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya