Sukses

Hasil Juventus vs Lazio: Bianconeri Gagal Menang Diperpisahan Chiellini dan Dybala

Juventus harus puas dengan hasil imbang di laga kandang terakhir Chiellini dan Dybala. Lazio menggagalkan kemenangan Juve.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus gagal mempersembahkan kemenangan pada laga perpisahan Giorgio Chiellini dan Paulo Dybala. I Bianconeri dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Lazio di pekan 37 Liga Italia, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB.

Hasi imbang ini tak mempengaruhi posisi kedua tim yang sudah aman. Juve telah pasti finis di urutan empat. Lazio menempati posisi lima di klasemen Liga Italia.

Juventus memainkan Chiellini dan Dybala sejak menit awal. Keduanya menjalani laga kandang terakhir. Chiellini dan Dybala tak memperpanjang kontraknya yang habis akhir Juni nanti.

Bertanding di markas Juventus, Allianz Stadium, Lazio nyaris unggul di menit kelima. Tembakan gelandang Danilo Cataldi membentur mistar gawang Juventus.

Lima menit kemudian justru Juventus yang bisa unggul lebih dulu. Penyerang Dusan Vlahovic menjebol gawang Lazio usai menyundul umpan dari Alvaro Morata.

Federico Bernardeschi hampir menggandakan keunggulan Juventus di menit 25 andai tendangannya tidak dimentahkan kiper Lazio Thomas Strakosha.

Selang sembilan menit kemudian Juventus menggandakan skor. Alvaro Morata melakukan aksi menawan di kotak penalti melewati pemain Lazio sebelum melepaskan tembakan akurat. Skor 2-0 bertahan sampai jeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Lazio merespons dengan baik di babak kedua. Enam menit setelah jeda mereka bisa memperkecil ketertinggalan lewat gol bunuh diri bek kiri Juventus Alex Sandro yang salah mengantisipasi sepak pojok.

Setelah itu Lazio makin bersemangat. Beberapa peluang emas tercipta. Beruntung kiper Juventus Mattia Perin tampil apik di bawah mistar gawang.

Perin menyelamatkan tiga peluang Lazio yang dihasilkan Mattia Zaccagni, Francesco Acerbi dan Cataldi.

Derasnya serangan Lazio baru membuahkan hasil di masa injury time babak kedua. Gelandang Sergej Milinkovic-Savic menyamakan skor setelah menyambar bola muntah di mulut gawang. Skor 2-2 mengakhiri pertandingan ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Juventus: Perin; Cuadrado, Bonucci, Chiellini (de Ligt 18'), Alex Sandro; Miretti, Locatelli (Ake 62'); Bernardeschi, Dybala (Palumbo 78'), Morata (Pellegrini 62'); Vlahovic (Kean 62').

Lazio: Strakosha; Marusic, Acerbi, Patric, Lazzari (Radu 84'); Alberto (Basic 76'), Cataldi (Lucas Leiva 76'), Milinkovic-Savic; Zaccagni, Cabral (Pedro 52'), Anderson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.