Erik Ten Hag Mulai Fokus Benahi Manchester United

Oleh Bogi Triyadi pada 17 Mei 2022, 07:00 WIB
Diperbarui 17 Mei 2022, 07:00 WIB
Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Perbesar
Erik ten Hag mulai mengalihkan perhatiannya kepada Manchester United atau MU setelah membawa Ajax juara Eredivisie Belanda 2021/2022. (MAURICE VAN STEEN / ANP / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Erik ten Hag telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan Manchester United hingga Juni 2025 pada April 2022. Meski demikian, juru taktik asal Belanda itu masih harus fokus memberikan gelar juara Eredivisie untuk Ajax.

Setelah dipastikan sebagai juara, Ten Hag mengakhiri kariernya sebagai pelatih Ajax dengan hasil 2-2 melawan tuan rumah Vitesse, Minggu (15/5). Setelah pertandingan, pria berusia 52 tahun itu mengonfirmasi bakal memberikan perhatian penuh pada MU mulai minggu ini.

Dia tidak akan melakukan perjalanan dengan Ajax ke Curacao setelah musim ini berakhir. "Ya, akan ada pesta besok (Senin waktu setempat) dengan seluruh staf, tetapi itu saja. Tidak, saya tak akan bergabung dengan mereka (ke Curacao). Itu benar, saya pikir itu bisa dimengerti," kata Ten Hag seperti dikutip Sky Sports News.

"Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan di sana (di Man Utd). Tentu saja. Ada banyak pekerjaan di setiap klub. Tugas seorang manajer terutama terfokus pada persiapan untuk musim depan. Dan ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan di musim depan."

"Mengenai staf, ada beberapa hal yang perlu diatur. Dan juga mengenai tim dan selama beberapa hari ke depan atau sebenarnya mulai besok (Senin), kami akan fokus pada itu secara intensif," ucap Ten Hag menambahkan.

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Inggris - 16 April 2022-2
Perbesar
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo berselebrasi setelah mencetak gol pembuka timya dalam pertandingan Liga Inggris melawan Norwich City di Old Trafford, Sabtu (16/4/2022). Ronaldo menceta hattrick untuk membawa MU menang 3-2. (Paul ELLIS / AFP)

Erik ten Hag juga mengungkapkan bahwa dia ingin mempertahankan Cristiano Ronaldo di skuad Manchester United untuk 2022/2023. Hal itu dikatakan ahli taktik asal Belanda itu saat berbicara kepada De Telegraaf.

"Ronaldo adalah raksasa karena apa yang telah dia tunjukkan dan saya pikir dia masih sangat ambisius," kata Ten Hag.

"Tentu saja saya ingin mempertahankannya. Dia sangat penting bagi Manchester United tahun ini dan dapat menghasilkan statistik yang hebat," ucap Ten Hag melanjutkankan.

Ronaldo tampil menyakinkan di tengah buruknya perjalanan Manchester United musim ini. Pemenang Ballon d'Or lima kali itu mencetak 24 gol di Liga Inggris dan Liga Champions menginjak usia 37 tahun pada Februari lalu.

Ronaldo memiliki setahun lagi dalam kontraknya di Man Utd. Kedua belah pihak punya opsi untuk membahas perpanjangan lebih lanjut sebelum berakhir pada 2023.

 


Dukung Erik Ten Hag

Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Inggris - 3 Mei 2022
Perbesar
Penyerang Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Liga Inggris melawan Brentford di Stadion Old Trafford, Manchester, Selasa (3/5/2022). (AP Photo/Jon Super)

Cristiano Ronaldo mengirimkan pesan dukungan untuk manajer permanen baru MU Erik ten Hag. Menurutnya, Setan Merah harus memberikan ahli strategi asal Belanda tersebut waktu untuk bisa melakukan perubahan di Old Trafford.

Saya tahu bahwa dia telah melakukan pekerjaan yang fantastis di Ajax, dan bahwa dia adalah pelatih yang berpengalaman, tetapi kami harus memberinya waktu,” kata Ronaldo, dikutip dari situs resmi Manchester United. "Hal-hal harus mengubah cara yang dia inginkan."

Ronaldo juga berharap adanya perubahan skuad bermain akan membuat Ten Hag dapat mengangkat Man Utd dan membawa pulang trofi Liga Inggris. "Jika dia melakukannya dengan baik, semua akan sukses," ucap bintang asal Portugal itu.

"Jadi saya berharap dia baik-baik saja. Kami semua senang dan bersemangant (tentang kedatagannya), tidak hanya sebagai pemain tetapi juga sebagai penggemar,"

"Kami harus percaya bahwa tahun depan kami bisa memenangkan gelar," tegas Ronaldo.


Peringkat

ilustrasi liga inggris
Perbesar
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya