Sukses

Jadi Pelatih Baru MU, Erik ten Hag Ungkap Rencananya untuk Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo masih menjadi bagian dalam rencana Ten Hag musim depan. Manajer anyar Manchester United (MU) itu menyebut CR7 sebagai sosok besar di Old Trafford. Ia juga bertekad memoles para pemain MU dan membuat mereka mampu bekerja sama sebagai sebuah tim.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer permanen baru Manchester United (MU) Erik ten Hag mengungkap rencananya untuk Cristiano Ronaldo. Ini menjadi kali pertama sang pelatih buka suara soal masa depan megabintang asal Portugal di Old Trafford.

Seperti yang telah diketahui, Erik ten Hag resmi ditunjuk sebagai juru taktik anyar Setan Merah pada April lalu. Ia sepakat menandatangani kontrak tiga tahun dengan pihak klub, yang akan membuatnya bertanggung jawab atas MU hingga 2025.

Jelang kedatangannya ke Old Trafford, Ten Hag santer dikabarkan bakal membuat perubahan besar-besaran pada skuad Setan Merah.

Sejumlah pemain juga dilaporkan siap hengkang dari MU lantaran kontraknya akan berakhir. Menurut Mirror, Cristiano Ronaldo merupakan satu-satunya striker yang tersisa kala Ten Hag menjejakkan kakinya di raksasa Liga Inggris.

Manajer berusia 52 tahun tersebut memang sudah berencana menambah kekuatan skuad dengan merekrut bala bantuan baru. Kendati demikian, Ten Hag nampaknya punya rencana khusus bagi CR7. Hal itu disampaikannya usai melakoni laga terakhir bersama Ajax musim ini.

“Mulai besok, fokus saya adalah pada (Manchester) United, dan tentu saja saya akan mendalami hal-hal di sana,” ujar Ten Hag seperti dilansir dari Mirror.

“Yang harus saya katakan tentang itu adalah: analisis terperinci harus dimulai. Saya masih harus bekerja dengan tim, tetapi izinkan saya menjelaskan bahwa di MU ada banyak pemain bagus. Kami harus membuat mereka bekerja sebagai sebuah tim, tetapi yang pasti, Ronaldo adalah sosok besar,” sambung sang pelatih asal Belanda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo sejatinya sempat menjadi subjek spekulasi pasca penunjukan Ten Hag. Pemain internasional Portugal itu dikhawatirkan bakal hengkang dari MU musim depan karena gaya permainannya tidak cocok dengan cara bermain yang diharapkan Ten Hag.

Walau begitu, masih ada peluang bagi CR7 untuk bertahan di Setan Merah. Laporan Metro mengeklaim Ten Hag telah menghubungi Ronaldo dan meyakinkan sang pemain bahwa ia akan menjadi bagian penting dalam rencananya musim depan.

Hal ini disambut dengan dukungan dari Cristiano Ronaldo. Eks penggawa Real Madrid itu optimistis klubnya mampu bersaing memperebutkan gelar di bawah asuhan pelatih asal Belanda. Ia juga berharap Setan Merah dapat memberi waktu bagi Ten Hag untuk mengembalikan kejayaan MU.

“Saya tahu bahwa dia (Ten Hag) telah melakukan pekerjaan hebat di Ajax, dia adalah pelatih yang berpengalaman, tetapi kita harus memberinya waktu,” ujar Ronaldo dalam situs resmi MU, seperti dilansir dari Metro.

“Segala hal harus berubah sesuai keinginannya. Jika ia bisa melakukan (tugasnya) dengan baik, Manchester United akan sukses. Kami semua senang dan bersemangat (menyambut kedatangan Ten Hag), tidak hanya para pemain tetapi juga penggemar. Kami harus percaya bahwa tahun depan kami bisa memenangkan gelar,” pungkas CR7.

3 dari 3 halaman

Tancap Gas

Kepiawaian Ten Hag di lapangan hijau memang tak perlu diragukan. Pelatih berusia 54 tahun tersebut baru saja mengantar Ajax mengunci gelar Eredivisie musim ini. Tak ingin buang-buang waktu, Ten Hag segera tancap gas mempersiapkan kepindahannya ke MU.

Laporan Metro menyebut Ten Hag ingin bertemu petinggi Setan Merah untuk membahas masalah transfer pemain. Pria berkepala plontos itu juga butuh kepastian dan dukungan sebelum mengontrak atau mendepak sejumlah penggawa dari MU musim depan.

Enam pemain diprediksi bakal meninggalkan Old Trafford saat kontraknya berakhir. Mereka adalah Paul Pogba, Edinson Cavani, Juan Mata, Jesse Lingard, Nemanja Matic, dan Lee Grant. Terdapat pula nama-nama lain yang dilepas demi memberi ruang lebih banyak untuk pembelian pemain baru.

Ten Hag selanjutnya bakal memboyong pemain yang cocok dengan skema permainannya. Beberapa pos yang akan ditambal dalam skuad MU meliputi, striker utama, gelandang jangkar, dan bek tengah. Selain itu, Ten Hag juga tertarik mendatangkan dua pemain bek sayap di kiri dan kanan.

Sebagai informasi, MU saat ini terkunci di urutan enam klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 58 poin dari total 37 pertandingan. Dalam laga terakhir yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (22/5/2022), Setan Merah akan berhadapan dengan Crystal Palace.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tak punya pilihan selain memenangkan laga tersebut. Jika tidak, ada peluang bagi MU untuk terlempar ke posisi lebih dalam di klasemen akhir Liga Premier musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag