Sukses

Klasemen Liga Italia: AC Milan Satu Poin Menuju Scudetto

AC Milan selangkah lagi bisa merebut gelar juara Liga Italia atau scudetto di pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan selangkah lagi menjadi juara Liga Italia musim ini. Kemenangan penting 0-2 dari Atalanta menjadi kunci penting Milan untuk mengejar juara yang sudah lama lepas dari genggaman.

Milan terakhir kali menjadi scudetto atau juara Liga Italia pada 2010/2011. Genap 12 tahun Rosoneri tak pernah lagi mengangkat scudetto yang didominasi Juventus.

AC Milan kini hanya butuh 1 poin untuk menjadi juara. Satu poin? Ya, kalau Milan imbang lawan Sassuolo akhir pekan ini, Rosoneri bisa juara.

Dengan tambahan satu poin, AC Milan mengoleksi 84 poin dan bisa sama dengan poin maksimal Inter Milan. Namun sesuai regulasi serie A, saat poin sama, maka faktor head to head akan dilihat.

AC Milan musim ini pernah mengalahkan Inter Milan 2-1 dan imbang 1-1 pada dua pertemuan. Inilah yang membuat Milan bisa scudetto dengan satu poin saja.

Cek langsung klasemen Liga Italia di halaman berikutnya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peringkat

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Italia

Senin, 16 Mei 2022

23.30 WIB Sampdoria vs Fiorentina

Selasa, 17 April 2022

01.45 WIB Juventus vs Lazio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.