MU Incar Petinggi FA, Disiapkan Jabatan Istimewa

Oleh Thomas pada 16 Mei 2022, 10:00 WIB
Diperbarui 16 Mei 2022, 10:00 WIB
ilustrasi logo manchester united
Perbesar
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Tak cuma berburu asisten pelatih untuk Erik ten Hag, Manchester United juga ingin menambah jajaran pengurus klub. MU sedang mengincar petinggi Federasi Sepak Bola Inggris (FA) Andy O'Boyle.

O'Boyle disiapkan MU untuk menempati posisi direktur teknik klub. Awalnya Paul Mitchell yang dijagokan akan bekerja sebagai direktur teknik MU.

Mitchell disukai fans MU yang terpesona dengan kisah suksesnya bersama Southampton, Tottenham Hotspur, RB Leipzig dan yang terbaru di AS Monaco. Mitchell juga dikenal dekat dengan Ralf Rangnick.

Namun rupanya bos direktur sepak bola John Murtough punya pemikiran lain. The Telegraph melaporkan Murtough juga mempertimbangkan O'Boyle sebagai direktur teknik.

Manchester United tertarik dengan O'Boyle setelah sukses memimpin divisi pengembangan elit di FA. Dia bertugas menerapkan 'DNA Inggris' di semua level tim nasional Inggris baik putra maupun putri agar mampu bersaing memperebutkan trofi di ajang besar.

Andy O'Boyle dinilai sukses besar. Inggris mampu lolos ke semifinal Piala Dunia 2018 dan menembus final Euro 2020.

 

 

 


Kejayaan MU

Logo Ilustrasi MU
Perbesar
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Kiprah O'Boyle ini membuat Murtough ingin membajaknya ke MU. Praktis kini tinggal dua nama yang akan bersaing menjadi direktur teknik MU, Mitchell dan O'Boyle.

MU harus memilih sosok yang tepat guna membantu klub kembali ke masa kejayaannya. Setan Merah sudah sejak 2013 tak pernah bisa juara di Liga Inggris.


Kebangkitan

Di musim 2021/2022, MU malah semakin terpuruk. Mereka tak kebagian satu gelar juara pun dan malahan tidak lolos ke ajang Liga Champions musim depan.

MU akan memulai era baru di musim 2022/2023. Kursi kepelatihan ditempati Erik ten Hag. Eks tangan kanan Sir Alex Ferguson, Steve McClaren juga akan kembali jadi staf kepelatihan Ten Hag.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya