Permintaan Gila Ten Hag, MU Disuruh Bajak Pemain Rival

Oleh Thomas pada 16 Mei 2022, 09:00 WIB
Diperbarui 16 Mei 2022, 09:00 WIB
Foto: 5 Juru Taktik yang Bisa-Bisanya Menolak Kesempatan Melatih Manchester United
Perbesar
Pelatih baru MU Erik ten Hag (AFP/Peter Byrne)

Liputan6.com, Jakarta- Manajer baru Manchester United Erik ten Hag terus menyusun daftar pemain buruan untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas 2022. Salah satu yang akan diperbaiki Ten Hag di MU adalah sektor tengah.

Ten Hag merasa lini tengah MU perlu perbaikan total di musim panas 2022 nanti. Sektor gelandang MU praktis yang aman cuma pemain asal Portugal Bruno Fernandes saja.

Perombakan di lini tengah juga perlu dilakukan karena Manchester United akan ditinggal empat pemain gelandang yang kontraknya habis pada Juni nanti yakni Paul Pogba, Nemanja Matic, Juan Mata dan Jesse Lingard.

Awalnya Erik Ten Hag meminta MU merekrut mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong dari Barcelona. Peluang mendapatkan De Jong kabarnya semakin membesar.

Setelah De Jong kemungkinan bisa didapat, kini Ten Hag dilaporkan Mirror meminta MU juga mengejar pemain milik Chelsea, Ngolo Kante. Ten Hag ingin Kante bisa memperkuat lini tengah MU musim depan.


Manfaatkan Situasi

FOTO: 6 Pemain Elit yang Kantongi Gelar Liga Champions, Liga Inggris, dan Piala Dunia: Ada N'Golo Kante
Perbesar
N’golo Kante diincar Erik ten Hag untuk membela MU (Foto: AFP/Oli Scarff)

Kante akan menjadi pengganti sempurna untuk Paul Pogba. Tak hanya kemampuan di atas lapangan, Ten Hag juga membutuhkan engalaman segudang dan kedisiplinan pemain 31 tahun itu agar membantu pemain-pemain muda MU.

Meski Kante merupakan sosok kunci di Chelsea, MU melihat ada peluang bagus mewujudkan keinginan Ten Hag. MU akan memanfaatkan situasi kontrak Kante di Chelsea saat ini.


Performa Kante

Kontrak Kante bersama Chelsea akan habis Juni tahun depan. Negosiasi kontrak baru untuk pemain berkebangsaan Prancis itu belum menemui titik temu imbas sanksi untuk pemilik The Blues Roman Abramovich.

Kante telah memperkuat Chelsea sejak 2016. Dia mampu bermain 258 kali sejak saat itu dengan memberi kontribusi 13 fol dan 15 assists.

 


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya