Sukses

Sumbang 2 Emas, Kickboxing Lampaui Target di SEA Games 2021

Dua atlet kickboxing DKI Jakarta sukses menyumbang medali emas untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2021.

Liputan6.com, Jakarta- Prestasi membanggakan diraih cabang olahraga kickboxing pada SEA Games 2021 yang digelar di Hanoi, Vietnam. Kickboxing sukses menyumbang dua medali emas untuk kontingen Indonesia.

Dua medali emas kickboxing disumbang dua kickboxer DKI Jakarta, Diandra Ariesta Pieter dan Amanda La Loupatty. Dua medali emas ini melampaui target awal.

Diandra Ariesta Pieter menyumbang medali emas pertama di cabor kickboxing. Dia keluar sebagai juara di nomor full contact -56kg putri SEA Games 2021 Vietnam. Berlaga di Bac Ninh Gymnasium, Vietnam, Diandra mengalahkan atlet Filipina, Cordero Gretel de Paz, dengan skor telak 3-0.

Kesuksesan ini diikuti Amanda La Loupatty yang meraih emas setelah mengalahkan wakil Filipina, Decena Claudine Veloso dengan skor 3-0 di nomor final low kick putri -52kg.

Kesuksesan atlet kickboxing DKI Jakarta di SEA Games 2021 membuat Ketua Pengprov Kick Boxing Indonesia (KBI) DKI Jakarta, Yoko Arthi Budiman bangga dan memberikan apresiasi.

"Saya apresiasi perjuangan keras Diandra dan Amanda yang telah berhasil meraih medali emas," kata Yoko Arthi Budiman dalam sambutan yang dibacakan Bidang Hukum Pengprov KBI DKI Jakarta, Fariz Rifando, S.H., M.H. saat menyambut kedatangan Tim Nasional (Timnas) Kickboxing Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, Minggu (15/5/2022).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tugas Berat

Dengan keberhasilan kedua atlet putri DKI Jakarta itu, kata Yoko, panggilan akrabnya, tugas Pengprov KBI DKI Jakarta semakin berat dalam mempersiapkan atlet menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Sumatera Utara-Aceh.

"Tugas Pengprov KBI DKI Jakarta itu cukup berat karena dituntut untuk bisa menyumbangkan medali di PON 2024 Sumut- Aceh. Makanya, kita harus menyiapkan program pembinaan berkesinambungan," ujar Yoko yang sedang berada di Amerika Serikat.

3 dari 3 halaman

Dua Medali Lain

Di SEA Games 2021, cabor Kickboxing total menyumbang empat medali untuk Indonesia. Pada pertandingan lainnya, atlet kickboxing DKI Jakarta, Salmri Stendra Pattisamallo juga berhasil menyumbangkan medali perak di nomor full contact -51kg putra. 

Medali tersebut melengkapi perunggu yang telah diraih Nadya Nakhoir di nomor full contact -48kg, yang sekaligus torehan medali pertama bagi Indonesia di SEA Games Vietnam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.