Sukses

Pakai Seragam PP Tanpa Izin, Winson Reynaldi Tak Diperbolehkan Tanding Tinju di HSS

Niat Winson tampil beda dan gagah saat jumpa pers dengan El Rumi justru mendatangkan masalah dengan PP.

Liputan6.com, Jakarta- Youtuber Winson Reynaldi jadi buah bibir pada pertengahan Mei 2022 ini. Winson jadi sorotan usai tampil memakai seragam ormas Pemuda Pancasila (PP) dipadukan dengan celana pendek saat jumpa pers pertarungan tinju melawan putra Ahmad Dhani, El Rumi, Kamis (12/5/2022).

Winson Reynaldi dijadwalkan akan bertanding tinju dengan El Rumi di Holywings Sport Show (HSS) jilid 2 pada 12 Juni 2022 di Holywings Gatsu Club V. Pertarungan Winson melawan El Rumi akan berlangsung di sela-sela dua laga tinju internasional.

Niat Winson tampil beda dan gagah saat jumpa pers dengan El Rumi justru mendatangkan masalah dengan PP. Winson rupanya belum meminta izin dan membeli seragam tersebut di online shop.

PP menilai cara berpakaian Winson tak sesuai aturan. Tak hanya itu, pihak PP mengungkapkan perilaku Winson juga dinilai memperburuk citra organisasi tersebut.

Pada Jumat (13/5/2022) malam pihak Holywings, promotor tinju Indonesia Armin Tan, Winson, dan perwakilan PP sudah melakukan pertemuan penyelesaian masalah terkait apa yang telah terjadi di jumpa pers

"Kenapa kami tidak bisa terima karena pertama baju yang digunakan Wilson ini baju PDH. Dalam PP, baju PDH itu ada peraturannya. Yang dimana harus mengenakan kaos dalam hitam, celana hitam, dan sepatu hitam," ujar Ketua MPC PP Jakarta Pusat, Royan Khalifah.

"Kedua, ada video dia (Winson) ketika ditanya, kenapa pakai baju PP, dia bilang bekingan gue ngeri, jangan macam macam, mati lu. Nah di sana terkesan PP itu arogan, dengan memakai PP tak seharusnya bisa seenak itu," katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Damai

Pada pertemuan tersebut, semua pihak mengatakan sudah saling berdamai dan saling mendukung untuk mensukseskan event HSS jilid 2 nanti.

Namun, terkait pertarungan dengan El Rumi pihak PP belum mengizinkan lelaki berusia 26 tahun itu bertarung di HSS jilid 2 mendatang.

"Pada dasarnya kami memaaafkan beliau dan masalahnya sudah selesai. Dia juga berjanji tidak akan melakukan ini lagi. Dan ini menjadi sebuah pelajaran kawan-kawan lain, PP tidak seperti yang kalian pikirkan," ucap Royan.

"Tetapi sampai saat ini kami belum mengizinkan Winson bertarung dan kita lihat nanti. Saya hanya kecewa karena dari awal mau tanding dia pakai baju PP, padahal dia bukan anggota PP," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Pasrah

Winson sendiri menjadikan kasus ini sebagai pembelajaran. Ia menerima konsekuensi akibat masalah ini. Winson juga berharap pendukungnya dan dari pihak PP tidak ada lagi yang saling beradu argumen di sosial media.

"Jadi disini sebenernya saya sama sekali tidak ada niat melecehkan organisasi, tapi kalau mereka menanggapi berbeda saya minta maaf," kata Winson.

"Saya memang bukan anggota dari PP. Soal baju PP saya dapet dari beli di ecommerce, karena mereka jual ya saya beli dong. Ini kan ibaratnya sama aja kayak saya beli baju Arsenal terus saya pakai," ujarnya.

"Soal belum diizinkan bertarung saya menerima aja. Tapi kalau saya sendiri ready fight kapanpun," pungkas Winson.

4 dari 4 halaman

Carikan Pengganti

Mengenai belum diizinkannya Winson naik ring, promotor Armin Tan mengaku belum mencari pengganti untuk lawan dari El Rumi.

"Masalah ini sudah selesai semua. Tanggapan dari mereka juga positif untuk pergelaran acara ini," ujar Armin.

"Untuk Winson sendiri sementara waktu ini akan kami ban dulu, tidak bertanding dulu. Kemungkinan Winson akan tidak main di laga nanti. Tetapi El tetap main, nanti coba kami akan carikan lawan pengganti untuk EL," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.