Erik ten Hag Minta MU Bajak N’Golo Kante dari Chelsea

Oleh Theresia Melinda Indrasari pada 15 Mei 2022, 14:30 WIB
Diperbarui 15 Mei 2022, 14:30 WIB
Foto: Chelsea vs Villarreal, Adu Tajam Kai Havertz dan Gerard Moreno di Piala Super Eropa 2021
Perbesar
N'Golo Kante. Gelandang tengah Prancis berusia 31 tahun ini menjelma menjadi andalan Chelsea di lini tengah. Keunggulannya adalah daya jelajah yang tinggi dalam tiap pertandingan. (Foto: AFP/Ben Stansall)

Liputan6.com, Jakarta Manajer anyar Manchester United (MU) Erik ten Hag ingin pihak klub mendatangkan gelandang Chelsea, N’Golo Kante, ke Old Trafford pada musim panas.

Seperti yang diketahui, Ten Hag resmi ditunjuk sebagai manajer permanen baru di Setan Merah mulai musim depan. Pelatih yang sukses mengantar Ajax keluar sebagai kampiun Eredivisie ini bakal melakukan perombakan besar-besaran pada skuad MU, demi mengangkat performa klub.

Manchester United memang mulai terpuruk sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013. Deretan juru taktik yang disewanya, mulai dari David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, hingga Ole Gunnar Solskjar, gagal menduplikat keberhasilan manajer terdahulu.

Setan Merah juga gagal memenangkan satu trofi pun musim ini. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan terperosok di peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 58 poin, serta dipastikan gagal lolos ke Liga Champions.

Hadirnya Erik ten Hag diyakini bakal membawa asa baru bagi Manchester United. Pelatih berkepala plontos itu diharapkan dapat memperbaiki kinerja skuad, sehingga mampu bersaing memperebutkan gelar juara musim depan.

Ten Hag kabarnya telah memiliki sejumlah nama untuk diboyong ke Old Trafford. Manajer asal Belanda itu juga berencana mengontrak gelandang tengah baru, lantaran Fred dan Scott McTominay tengah mengalami situasi sulit.

Menurut laporan Mirror, Ten Hag menilai Ngolo Kante merupakan sosok yang tepat untuk menambah kekuatan MU. Eks juru taktik Utrecht itu kabarnya mulai memberi tekanan pada pihak klub agar mau mengambil langkah demi mendatangkan pemain internasional Prancis.


Pemain Penting

FOTO: 6 Pemain yang Paling Berjasa Membawa Chelsea Juara Liga Champions 2020/2021
Perbesar
N'Golo Kante - Tak perlu diragukan lagi aksinya di lapangan terutama saat final Liga Champions kontra City. Kante bergerak dengan sangat efektif dan sukses membuat lini tengah Manchester City tidak berkutik. (Carl Recine/Pool via AP)

N’Golo Kante merupakan salah satu pemain penting dalam skuad Chelsea, sejak didatangkan dari Leicester City pada 2016 melalui kesepakatan senilai kurang lebih 32 juta poundsterling. Mahar tersebut jauh lebih mahal dibanding biaya 5,6 juta poundsterling yang dikeluarkan The Foxes kala memboyongnya dari Caen.

Tak heran jika N’Golo Kante dihargai tinggi. Ia adalah pemain yang turut membantu Leicester City memenangkan gelar juara Liga Premier pada musim 2015/2016, sebelum kembali mengangkat trofi serupa bersama Chelsea setahun setelahnya.

Dilansir dari Metro, Kante juga tercatat telah memenangkan gelar Liga Champions, Liga Europa, Piala Dunia Antarklub, Piala Super, dan Piala FA selama menjalani karier enam tahun di Stamford Bridge. Ia pun menjadi sosok kunci yang mengantar Timnas Prancis keluar sebagai kampiun Piala Dunia pada 2018.

Sayangnya, Kante mulai dikaitkan dengan kepindahan dari Chelsea jelang bursa transfer musim panas mendatang. Hal ini menyusul performanya yang dinilai kurang konsisten dalam beberapa waktu terakhir.

Adapun kontrak Kante di Stamford Bridge akan berakhir pada Juni 2023. Tim yang ditukangi oleh Thomas Tuchel itu bisa saja terbuka untuk menjual sang pemain jika mereka ingin mengumpulkan dana bagi klub.


Bek Baru

Bek Frankfurt Evan N'Dicka
Perbesar
Bek Frankfurt Evan N'Dicka (kiri) diincar MU (AFP)

Selain gelandang, Erik ten Hag kabarnya juga ingin mengontrak bek baru. Pasalnya, lini pertahanan menjadi salah satu titik lemah dalam skuad MU. Ten Hag pun mulai bersiap melakukan perubahan pada posisi tersebut.

Kendati demikian, Kapten Setan Merah Harry Maguire dilaporkan masih aman dari ancaman transfer. Sang pelatih percaya pada Maguire dan yakin bisa mengembalikan kemampuan terbaik eks pemain Leicester City itu.

Adapun bek yang kemungkinan akan didepak dari Old Trafford adalah Eric Bailly, Phil Jones, dan Axel Tuanzebe. Sebagai gantinya, MU bakal merekrut satu atau dua bek tengah baru. Laporan Bild mengeklaim Ten Hag kini melirik bek muda Eintracht Frankfurt, Evan N'Dicka.

Dilansir dari Liputan6.com, pemain berusia 22 tahun tersebut sukses mencuri perhatian Ten Hag usai tampil cemerlang bersama klubnya musim ini. N'Dicka menjadi salah satu penggawa mengantar Frankfurt melaju ke final Liga Europa.

Keinginan Ten Hag merekrut N'Dicka siap diwujudkan MU pada musim panas. Setan Merah kabarnya sedang mengamati perkembangan N'Dicka bersama Frankfurt. MU pun disinyalir tak akan terlalu kesulitan mendapatkan N'Dicka. Pesaingnya hanya Newcastle United. Harga N'Dicka pun tidak terlalu mahal lantaran kontraknya akan habis akhir musim 2023.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya