Sukses

Prediksi Liga Italia AC Milan vs Atalanta: Awas Jangan Tersandung!

AC Milan akan menjamu Atalanta. Mereka butuh kemenangan demi bisa menjuarai Liga Italia Serie A 2021/2022.

Liputan6.com, Jakarta- AC Milan selangkah lagi meraih Scudetto pertamanya sejak 2021. I Rossoneri tinggal perlu meraih dua kemenangan lagi untuk menjadi yang terbaik di Liga Italia Serie A 2021/2022. Ujian pertama datang dari Atalanta pada Minggu (15/5/2022) malam WIB.

Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan akan menjamu Atalanta di Stadion San Siro. Kemenangan akan semakin melapangkan jalan merebut Scudetto.

Saat ini Milan sedang bersaing ketat dengan rival sekota Inter Milan untuk menjadi juara Liga Italia. Milan cuma unggul dua poin saja dari Inter yang ada di urutan dua.

Meski akan main di kadang, AC Milan bakal bekerja keras melawan Atalanta. Sang tamu juga butuh poin demi mengejar tiket bermain di Liga Europa musim depan.

Saat ini Atalanta ada di posisi tujuh dengan 59 poin. Mereka cuma terpaut satu angka dari Lazio yang menempati posisi enam atau batas lolos ke Liga Europa.

Moral Atalanta juga sedang baik setelah sempat merosot. Di laga terakhir mereka menang 3-1 di kandang Spezia. Atalanta pun menjadi tim ketiga dengan rekor tandang terbaik di musim ini setelah Milan dan Napoli.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Giroud

"Kami telah melewati banyak rintangan dan memiliki satu laga pekan ini. Atalanta akan memaksa kami untuk menampilkan performa terbaik. Atalanta adalah tim terbaik di laga tandang setelah kami," kata pelatih AC Milan Stefano Pioli.

"Kami hanya harus fokus pada laga Atalanta dan itu menentukan apa yang akan terjadi selanjutnya. Saya tidak akan memikirkan partai Inter, tak peduli. Kami tidak membutuhkan lebih banyak motivasi daripada yang sudah kami miliki karena kami sudah berada di puncak," sambung Pioli.

Menjamu Atalanta, Pioli akan mengandalkan striker gaek Olivier Giroud. Pria Prancis itu termotivasi mengejar rekor di penghujung musim 2021/2022.

Giroud musim ini sudah mengoleksi sembilan gol dan butuh dua gol saja untuk memecahkan rekor Cristiano Ronaldo. Giroud memburu rekor pemain tertua yang bisa membuat gol dua digit pada musim debut di Liga Italia.

3 dari 4 halaman

Catatan Bagus

Rafael Leao dan Sandro Tonali diharapkan bisa memberikan suplai bola matang sehingga Giroud dapat memecahkan rekor yang dibuat Ronaldo dua tahun lalu.

Jelang lawan Atalanta, Milan mendapat kabar baik. Dua pemain tengah Ismael Bennacer dan Junior Messias siap dimainkan di tim utama lagi.

Rekor pertemuan kedua tim akhir-akhir ini memihak Milan. I Rossoneri berhasil memenangi dua pertemuan terakhir dengan Atalanta. Padahal sebelumnya Atalanta cuma kalah sekali melawan Milan dalam 11 laga.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

AC Milan: Maignan; Calabria, Kalulu, Tomori, Hernandez; Tonali, Bennacer; Saelemaekers, Kessie, Leao; Giroud

Atalanta: Musso; Djimsiti, Demiral, Palomino; Hateboer, De Roon, Freuler, Zappacosta; Koopmeiners, Pasalic; Muriel

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.