Robert Lewandowski Resmi Minta Dijual, Barcelona Siap-Siap Jual Aset

Oleh Defri Saefullah pada 15 Mei 2022, 11:00 WIB
Diperbarui 15 Mei 2022, 11:00 WIB
Foto: 5 Pemain yang Paling Banyak Memenangkan Penghargaan Man of The Match Pada Musim Ini
Perbesar
Robert Lewandowski ingin tinggalkan Bayern Muenchen, Barcelona langsung pasang kuda-kuda. (AFP/Christof Stache)

Liputan6.com, Barcelona- Robert Lewandowski sudah resmi minta dijual Bayern Munchen. Hal ini dikatakan langsung oleh Direktur Sport Munchen, Hasan Salihamidzic.

Ini menjadi sinyal bagus bagi Barcelona. Seperti diketahui, Barca serius untuk mendatangkan Robert Lewandowski dengan konsekuensi menyiapkan uang yang cukup untuk mendatangkannya.

Barca sepertinya siap untuk memenuhi itu. Seperti dilansir Marca, Barcelona saat ini di ambang mendapatkan 200 juta euro dengan menual aset mereka.

Kini pantas ditunggu bagaimana hasil pembicaraan antara Barcelona dengan Lewandowski. Apakah Barca bisa mencapai kesepakatan karena Lewandowski masih terikat satu tahun kontrak dengan Bayern Munchen.

"Saya bicara dengan Lewandowski. Dan saat itu, dia bilang kepada saya tak mau menerima perpanjangan kontrak. Dia ingin meninggalkan klub," ujarnya seperti dikutip Marca.

 


Suasana Baru

Foto: Para Pelayan Setia Bavaria, Berikut 5 Pemain Terlama di Bayern Munchen Saat Ini
Perbesar
Robert Lewandowski secara luas dianggap sebagai salah satu striker terbaik dengan mengumpulkan 331 gol dalam 360 penampilan di berbagai kompetisi untuk Bayern Munchen. Didatangkan pada musim panas 2014, Lewi telah berjasa membawa berbagai gelar juara untuk Bavaria. (AFP/Christof Stache)

Salimahidzic mengatakan Lewandowski ingin merasakan pengalaman baru di klub lain. Meski begitu, Munchen tetap ngotot ingin mempertahankannya.

"Dia bilang ingin mencoba sesuatu yang baru tapi posisi kami tak berubah, Lewa punya kontrak sampai 30 Juni 2023. Itu sebuah fakta," ujarnya.

Munchen dikabarkan tak akan melepas Lewandowski di bawah 40 juta euro. Selain itu gaji Lewandowski juga cukup besar.

 


Kebutuhan Barcelona

Foto: 5 Pesaing Teratas untuk Penghargaan Sepatu Emas Eropa Musim Ini, dari Benzema hingga Lewandowski
Perbesar
Pemegang Sepatu Emas Eropa tahun lalu, Robert Lewandowski masih menjadi pesaing teratas sebagai pencetak gol terbanyak di lima liga top Eropa. Ia telah megoleksi 56 poin dengan mencetak 28 gol dan 1 assist dalam 25 pertandingannya di Bundeliga bersama Bayern Munchen. (AFP/Tobias Schwarz)

 

Di sisi lain, Barcelona membutuhkan seorang striker dan winger untuk musim depan. Namun untuk saat ini, Barca tak punya dana untuk melakukan itu.

Posisi antara Lewandowski dan Barcelona semakin menarik. Munchen bisa saja hanya ingin tahan harga supaya nilai Lewandowski terangkat naik meski hanya menyisakan satu tahun kontrak.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya