Patung Aguero yang Baru Diresmikan Manchester City Kena Troll Toni Kroos

Oleh Muhammad Fachri Darmawan pada 14 Mei 2022, 19:30 WIB
Diperbarui 14 Mei 2022, 19:30 WIB
Patung Sergio Aguero.
Perbesar
Patung Sergio Aguero diresmikan Jumat (13/5). (Foto: Manchester City)

Liputan6.com, Jakarta Manchester City meluncurkan patung yang didedikasikan untuk legenda klub mereka, Sergio Aguero, Jumat (13/5). Selama 10 tahun berseragam The Citizens, ia telah mengukuhkan diri sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub dengan 260 gol dalam 360 pertandingan yang dilakoninya.

Patung yang dipahat oleh Andy Scott di studionya di Philadelphia dengan menggunakan ribuan potongan baja galvanis yang dilas ini terletak di sisi timur Etihad Stadium. Selain Aguero, Manchester City juga memberikan apresiasi kepada dua legenda klub yang lain lewat pahatan patung yaitu, Vincent Kompany dan David Silva.

Berbagai komentar muncul sebagai reaksi atas patung tersebut di media sosial. Gelandang Real Madrid, Toni Kroos membalas cuitan jurnalis olahraga BBC, Simon Stone yang mengunggah cuitan sekaligus foto patung Sergio Aguero dengan kalimat, “Sergio is here.”

Sang gelandang Real Madrid tersebut pun membalas cuitan Stone dengan kalimat yang cukup ironi sekaligus lucu, “Sure?

Ini bukan kasus yang pertama terjadi, ketika seorang bintang atau legenda sepak bola dianugerahi patung oleh otoritas klub atau tempat mereka berasal. Ekspektasi mengalahkan realita terjadi, Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah juga pernah mengalami kasus yang serupa. 

Ketika itu, pematung asal Portugal, Emanuel Santos, membuat patung CR7 yang sayangnya menjadi ejekan publik di media sosial karena dianggap tidak mirip, juga patung lilin Mohamed Salah yang diabadikan di Museum Madame Tussauds yang dipertanyakan publik karena tidak memakai jersey Liverpool.

 

(*)

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya