Sukses

Jadi Incaran Raksasa Liga Inggris, Jude Bellingham Pilih Bertahan di Borussia Dortmund

Wonderkid Borussia Dortmund Jude Bellingham telah menarik minat sejumlah klub papan atas di Liga Inggris, mulai dari Manchester United, Chelsea, hingga Liverpool. Kendati demikian, pemain berusia 18 tahun ini lebih memilih bertahan di klubnya semusim lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Wonderkid asal Inggris Jude Bellingham angkat bicara usai dirinya menjadi subyek ketertarikan sejumlah klub besar, mulai dari Manchester United (MU), Chelsea, hingga Liverpool, jelang bursa transfer musim panas mendatang.

Pemain berusia 18 tahun tersebut mengaku lebih ingin tinggal di Borussia Dortmund setidaknya selama satu musim lagi, ketimbang hijrah ke raksasa Liga Inggris.

Seperti yang diketahui, Bellingham merupakan salah satu wonderkid papan atas di Eropa. Ia sukses membuktikan kualitasnya sebagai pemain reguler di Timnas Inggris, sejak bergabung dengan Borussia Dortmund pada 2020.

Melansir laporan Metro, eks gelandang Birmingham City ini telah hampir mencatatkan 100 pertandingan bersama klubnya di Bundesliga. Ia juga tampil di Liga Champions serta sukses mengantar Die Borussen keluar sebagai kampiun DFB-Pokal musim lalu.

Catatan tersebut membuat berbagai klub besar mulai menunjukkan ketertarikannya pada Bellingham. Kendati demikian, bintang Borussia Dortmund ini memilih untuk setia bertahan di klub yang telah membantunya berkembang selama dua musim terakhir.

“Satu-satunya masa depan yang saya pikirkan adalah pertandingan berikutnya untuk Dortmund,” ujar Bellingham kepada Ruhr Nachrichten BVB, kala ditanya soal masa depannya di Borussia Dortmund, seperti dilansir dair Metro.

“Saya menantikan musim depan. Saya menantikan hal itu dimulai lagi. Namun ya, saya akan berada di sini (Borussia Dortmund) musim depan,” kata gelandang internasional Inggris itu.

“Nasib saya ada di tangan saya sendiri dan saya tahu bahwa jika saya mempercayai orang-orang di sekitar saya, saya bisa maju,” tuturnya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Upaya MU

Manchester United sejatinya telah berupaya merayu Bellingham sejak dua tahun silam. Setan Merah bahkan meminta Sir Alex Ferguson untuk turut meyakinkan sang gelandang serta memberinya tur di fasilitas pelatihan klub.

Bellingham kabarnya terkesan dengan upaya MU. Akan tetapi, ia masih enggan menyegel kepindahan ke Old Trafford. Laporan pada Februari juga menyebut, Direktur Sepak Bola MU John Murtough kembali melanjutkan upaya pengejaran terhadap Bellingham. Namun, pemain berusia 18 tahun itu tetap bergeming.

Pasca kedatangan Jadon Sancho ke MU, Bellingham lagi-lagi dikaitkan dengan Setan Merah. Gelandang internasional Inggris itu diprediksi bakal mengikuti jejak mantan rekan setimnya di Old Trafford. Kendati demikian, Bellingham hingga kini masih setia bermain di Borussia Dortmund dan berkomitmen untuk membela sang raksasa Bundesliga musim depan.

3 dari 3 halaman

Berkembang di Borussia Dortmund

Tak heran jika Jude Bellingham amat loyal pada klubnya. Borussia Dortmund memang telah menjadi tempat bagi sang pemain untuk berkembang, sejak mencatatkan kepindahan dari Birmingham City pada 2020 silam.

Bellingham pun mengaku sangat berterima kasih kepada Die Borussen. Pemain kelahiran tahun 2003 ini menilai para pelatih dan staf di Signal Iduna Park punya peran besar dalam mengasah bakatnya dalam hal sepak bola.

“Saya datang dari Inggris sebagai talenta muda. Tidak banyak tekanan kala itu. Musim pertama berjalan dengan baik. (Namun) ada pula masa-masa ketika saya duduk di bangku cadangan atau tidak bermain sama sekali.”

“Saya pikir, perkembangan saya tahun ini berarti saya telah memainkan peran yang lebih besar di setiap pertandingan. Saya sangat berterima kasih kepada Dortmund atas cara mereka mengembangkan bakat saya,” ujar Bellingham, dilansir dari Mirror.

“Saya rasa, penghargaan layak diberikan kepada staf pelatih yang membuat saya senang di sekeliling saya. Dengan cara ini, saya bisa fokus memenangkan pertandingan, dan karena itulah saya berada di sini,” pungkas Bellingham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Borussia Dortmund

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bundesliga adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Jerman, kompetisi ini telah dihelat sejak 1963
    Bundesliga adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Jerman, kompetisi ini telah dihelat sejak 1963

    Bundesliga

  • Jude Bellingham