Sukses

Herry IP: Pemain Wajib Kerja Ekstra Keras di Final Piala Thomas 2022

Tim Piala Thomas Indonesia menghadapi India pada partai final yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Minggu (15/5/2022). Herry Iman Pierngadi menyebt pemain wajib kerja ekstra keras untuk menghadapi India.

Liputan6.com, Jakarta - Tim bulu tangkis putra Indonesia berlaga di final Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Minggu (15/5/2022). Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi pun memberi peringatakan kepada para pemainnya. 

Dia menjelaskan bahwa India bukanlah lawan mudah. Para pemain harus siap untuk main habis-habisan. 

“Untuk pertandingan besok, saya minta pemain wajib kerja ekstra keras. Ibaratnya, kepala jadi kaki, kaki jadi kepala,” tutur Herry IP dilansir Antara.

Tak hanya Herry IP, pelatih tunggal putra Irwansyah juga menyampaikan anak didiknya harus siap tempur dalam menghadapi India. Nantinya siapapun yang terpilih harus berjuang menyumbang angka. 

“Performa (Anthony) Ginting juga makin bagus. Rasa percaya dirinya juga makin tumbuh. Ini hal yang positif, apalagi dia kemarin bisa kalahkan (Kento) Momota," papar Irwansyah. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan pemain yang akan diturunkan saat melawan India belum ditentukan. Tim harus berdiskusi dengan pelatih, pelatih fisik, dokter, hingga tim psikolog. 

“Kami baru besok pagi berdiskusi untuk menyusun formasi pemain yang akan diturunkan lawan India. Yang pasti, kami turunkan kekuatan terbaik,” kata manajer tim Hendro Santoso. 

Untuk nomor ganda putra, Herry IP juga mejelaskan bahwa setiap pemain siap dimainkan. Namun, dia harus berdiskusi secara personal dengan anak asuhnya terlebih dahulu sebelum diturunkan. 

“Sebetulnya semua pemain siap dimainkan. Tetapi saya akan berbicara secara personal dulu dengan mereka untuk melihat bagaimana kesiapan fisik, teknik, dan terutama mentalnya. Karena ini partai final yang sangat tidak mudah,” pungkas Herry. 

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Piala Thomas 2022

Minggu, 15 Mei 2022

13.00 WIB: Indonesia vs India

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.