Sukses

Dapatkan Link Live Streaming Final Piala FA: Chelsea vs Liverpool

Chelsea bakal menghadapi Liverpool di final Piala FA yang mulai disiarkan pada pukul 22.45 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool mengusung misi untuk mengejar trofi kedua saat menghadapi Chelsea pada final Piala FA di stadion Wembley, Sabtu (14/5/2022) malam nanti. Gelar kedua jika memenangkan duel yang digelar mulai pukul 22.45 WIB ini bakal jadi modal bagus bagi Liverpool yang juga mengejar gelar juara Liga Champions.

Sebelumnya, Liverpool berhasil merebut gelar juara Piala Liga Inggris. Uniknya itu juga dilakukan saat mengalahkan Chelsea lewat adu penalti setelah main 0-0 di waktu normal.

Secara keseluruhan, The Reds masih berpeluang untuk meraih empat trofi. Namun gelar juara Liga Inggris sepertinya bakal jadi milik Manchester City yang kini sudah unggul 3 poin.

Ini menjadi prestasi terbaik Liverpool di Piala FA pada era Jurgen Klopp. Sebelumnya, The Reds tak pernah bisa lebih baik dari putaran.

Namun semua itu berhasil dilewati. Liverpool meniti jalan menuju final Piala FA setelah mengalahkan Shrewsbury Town, Cardiff City, Norwich City, Nottingham Forrest dan Manchester City.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pujian Klopp

Jurgen Klopp akan menghadapi rekan senegaranya Thomas Tuchel lagi di final Piala FA. Klopp mengaku tak tahu harus bagaimana mengatasi lini serang Chelsea yang disebutnya punya pelatih bagus.

"Chelsea itu tim yang terlatih dengan baik. Mereka punya ide permainan di semua area pertandingan. Itulah yang terjadi," kata Tuchel seperti dikutip Football London.

"Mereka main dengan sistem yang sama dengan tim lain, tapi levelnya berbeda. Mereka sangat terorganisir secara pertahanan dan ofensif," dia menambahkan.

 

3 dari 6 halaman

Duel Sama

 

Sementara itu, manajer Chelsea Thomas Tuchel memprediksi ritme pertandingan nanti bakal sama dengan pertemuan di final Piala Liga Inggris melawan Liverpool. Dia tak bisa membayangkan ritme berbeda.

"Kalau ada hal baru saya pasti terkejut. Dimulai dari kemenangan musim lalu di Anfield, lalu musim ini imbang di Anfield. Lalu imbang di Stamford Bridge dan juga imbang selama 120 menit di Wembley sebelum kalah penalti," ujarnya.

"Jadi duel yang ketat. Kami butuh kemampuan terbaik untuk bersaing, saya tak memprediksi ada hal baru dari mereka (Liverpool)."

 

4 dari 6 halaman

Rekor Pertemuan

 

27/02/22 LEC Chelsea FC 0 - 0 P Liverpool FC

02/01/22 LIP Chelsea FC 2 - 2 Liverpool FC

28/08/21 LIP Liverpool FC 1 - 1 Chelsea FC

05/03/21 LIP Liverpool FC 0 - 1 Chelsea FC

20/09/20 LIP Chelsea FC 0 - 2 Liverpool FC

5 dari 6 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

 

Liverpool : Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Keita, Henderson, Thiago; Salah, Mane, Diaz

Chelsea : Mendy; Azpilicueta, Silva, Rudiger; James, Jorginho, Loftus-Cheek, Alonso; Mount; Havertz, Lukaku

6 dari 6 halaman

Link Live Streaming

Pertandingan seru Chelsea melawan Liverpool bisa Anda saksikan dengan klik link di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.