Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid: Mohamed Salah Sesumbar

Oleh Defri Saefullah pada 14 Mei 2022, 10:00 WIB
Diperbarui 14 Mei 2022, 10:00 WIB
Foto: Deretan Bomber Tersubur di Liga Champions Musim 2021/2022, Robert Lewandowski Teratas
Perbesar
Mohamed Salah sesumbar pemain terbaik yang ada sekarang di posisinya (AFP/Filippo Monteforte)

Liputan6.com, Liverpool- Mohamed Salah berani sesumbar jelang final Liga Champions antara Liverpool melawan Real Madrid di Parc d'es Princes, Paris 29 Mei mendatang. Salah mengusung misi balas dendam karena tak bisa main penuh di final Liga Champions 2018 yang juga mempertemukan tim yang sama.

Seperti diketahui, Mohamed Salah mendapatkan cedera bahu saat itu saat menghadapi Madrid di Kyiv Ukraina. Pada laga final itu dia mendapatkan hadangan dari Sergio Ramos.

Striker Liverpool ini sudah melupakan insiden itu. Dia pun sesumbar saat ini merupakan pemain terbaik di posisinya.

"Saya tak mendengarkan apapun yang dibicarakan, tapi saya selalu mencoba untuk memperbaiki penampilan saya, mencoba hal baru dan membuat perbedaan," kata Salah dalam wawancara dengan BeIN Sports.

"Kalau Anda membandingkan saya dengan pemain yang main di posisi sama. Saya maksud bukan hanya di tim saya, saya terbaik dan jumlah gol membuktikannya."

 


Seperti Kemarin

Foto: Cetak Satu Gol ke Gawang Brentford, Cristiano Ronaldo Lebih Tajam dari Mohamed Salah dan Son Heung-min
Perbesar
Mohamed Salah masih memimpin dalam perburuan top skor sementara Premier League dengan 22 gol, sementara Cristiano Ronaldo menempati posisi ketiga dengan 18 gol di bawah Son Heung-min dengan koleksi 19 gol. (AP/Jon Super)

 

Salah mengatakan final Liga Champions 2018 terasa begitu dekat. Meski itu terjadi empat tahun lalu dimana Liverpool kalah 1-3 dari Madrid.,"

"Saya ingat final Liga Champions melawan Real Madrid seakan-akan itu terjadi kemarin," katanya.

"Saat saya tinggalkan lapangan saat itu, jadi momen menyedihkan buat saya. Namun saya harus menerimanya dan bergerak. Itulah mengapa kami memenangkan Liga Champions setahun kemudian."

 


Antusias

Foto: Daftar Pencetak Gol Terbanyak di Liga Inggris Musim 2021 / 2022
Perbesar
Pencetak gol terbanyak Liga Inggris sejauh ini adalah Mohamed Salah. Ia tercatat berhasil membukukan 22 gol untuk Liverpool dalam perburuan gelar liga pada musim ini. Namun, perolehannya tercanam oleh kehadiran Son Heung-min yang hanya terpaut satu gol dari pemain asal Mesir tersebut. (AFP/Jon Super)

 

Salah mengaku senang karena bakal menjadi final Liga Champions yang ketiganya. Dia tak sabar untuk segera main.

"Saya sangat senang bisa jumpa mereka lagi di final. Kami ingin lebih baik saat ini," ujarnya.

"Sepanjang hidup saya sudah berpikir seperti ini dan mencoba berada di trek. Di masa lalu, banyak yang bilang saya tak akan meraih apapun setelah tinggalkan Chelsea, tapi saya tetap berpikir positif."


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya