Latih MU, Ten Hag Dibantu Eks Tangan Kanan Sir Alex Ferguson

Oleh Thomas pada 14 Mei 2022, 08:00 WIB
Diperbarui 14 Mei 2022, 09:17 WIB
Erik ten Hag
Perbesar
Erik ten Hag akan melatih MU musim depan. (AFP/John Thys)

Liputan6.com, Manchester-ta Manchester United dikabarkan akan segera mengumumkan asisten pelatih untuk manajer anyar Erik Ten Hag. Calon terkuatnya adalah eks tangan kanan Sir Alex Ferguson, Steve McClaren.

Ten Hag akan mulai melatih MU pada musim 2022/2023. Pria Belanda itu menggantikan posisi caretaker Ralf Rangnick. Kepastian bergabungnya Ten Hag sudah dikonfirmasi MU sejak bulan lalu.

Namun saat mengumumkan bergabungnya Ten Hag, Manchester United belum membeberkan staf kepelatihan yang akan bertugas bersama pria plontos itu. Setan Merah dan Ten Hag masih mencari sosok asisten yang tepat.

Memasuki pertengahan Mei 2022, The Guardian melaporkan MU akan segera meresmikan bergabungnya Steve McClaren sebagai staf kepelatihan Ten Hag musim depan.

Dipilihnya McClaren sebagai asisten Ten Hag tidaklah mengejutkan. McClaren sudah sangat mengenal kondisi di Old Trafford. Dia pernah jadi asisten Sir Alex Ferguson.

Ten Hag pun juga sudah mengenal baik McClaren. Sebelum menjadi pelatih kepala, Ten Hag pernah menjadi asisten McClaren di FC Twente.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Asisten Lain

Jadi Pelatih Baru Newcatle, McClaren Siap Belanja Pemain Mahal (u
Perbesar
Steve McClaren akan kembali ke MU

Tak cuma McClaren, Ten Hag juga akan membawa orang kepercayaannya di Ajax Mitchell van der Gaag. MU konon sudah mencapai kesepakatan dengan Van der Gaag untuk menjadi asisten Ten Hag.

Ten Hag perlu membawa sosok pendamping yang tepat. Tugasnya di MU musim depan sangat berat sehingga harus didampingi orang yang bisa diajak bekerjasama dengan baik.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tugas Berat

Ten Hag harus bisa mengembalikan kejayaan MU yang hancur lebur di musim 2021/2022. Setan Merah tak kebagian satu gelar juara pun di musim ini.

Yang lebih parah, MU tidak mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sudah pasti finis di luar empat besar klasemen Liga Inggris.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya