Indonesia vs Filipina: Dukungan Berlimpah Bakar Semangat Garuda Muda

Oleh Thomas pada 14 Mei 2022, 06:30 WIB
Diperbarui 14 Mei 2022, 06:32 WIB
Pemain timnas Indonesia U-23 menyalami fans dan tamu VVIP
Perbesar
Pemain timnas Indonesia U-23 menyalami fans dan tamu VVIP usai laga melawan Filipina di SEA Games 2021 (Ist)

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia U-23 memperbesar peluang melaju ke semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021. Garuda Muda sukses melibas Filipina 4-0 pada ketiga Grup A pada Jumat (13/5/2022) sore WIB.

Dengan hasil ini, Indonesia sudah mengoleksi dua kemenangan di Grup A. Indonesia berada di urutan dua dengan enam poin. Puncak klasemen ditempati tuan rumah Vietnam yang mengoleksi tujuh angka.

Saat melawan Filipina, Indonesia memberondong empat gol melalui Muhammad Ridwan (18'), Rizky Ridho (44'), Egy Maulana Vikri (75'), dan digenapi oleh penalti pemain muda Marselino Ferdinan (85').

Perjuangan Indonesia mengalahkan Filipina dapat dukungan dari WNI yang berada di Vietnam serta beberapa pejabat yang sengaja terbang ke sana demi melihat perjuangan Ricky Kambuaya dan kawan-kawan.

Di ruangan VVIP Stadion Viet Tri, hadir Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menko PMK Muhadjir Effendy, Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Deputi Peningkatan Prestasi Kemenpora Chandra Bhakti serta Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi.

Usai pertandingan para pemain timnas Indonesia U-23 sengaja melewati pembatas stadion dan menyalami para pejabat yang hadir langsung memberikan dukungan.

 

 


Bonus

Pemain timnas Indonesia U-23 menyalami fans dan tamu VVIP
Perbesar
Pemain timnas Indonesia U-23 menyalami fans dan tamu VVIP usai laga melawan Filipina di SEA Games 2021 (Ist)

"Saya hadir langsung ke Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam untuk menyaksikan langsung sekaligus memberikan motivasi kepada Timnas Indonesia agar bisa memenangkan pertandingan melawan Filipina," kata Achsanul Qosasi yang akrab disapa AQ itu.

Mantan pejabat PSSI ini memang tidak diragukan lagi kecintaannya terhadap sepak bola. Begitu juga kedekatannya dengan para pemain timnas Indonesia U-23. Tak cuma hadir di stadion, Achsanul Qosasi bahkan juga memberikan bonus untuk para pemain.

Meski demikian, ketika ditanyakan soal pemberian bonus, Achsanul Qosasi enggan membocorkan nominalnya dan hanya menjawab dengan senyuman. "Sudahlah tidak usah dibahas. Terus terang, saya hadir hanya memberikan motivasi bagi pemain Timnas Indonesia. Karena, saya ingin mereka mampu meraih prestasi terbaik di SEA Games 2021 Vietnam," jelasnya.


Video Call

Rudi selaku Asisten Pribadi Achsanul Qosasi yang selalu standby memegang HP milik Presiden Madura United FC itu menyebut bahwa banyak pesan masuk ke WA yang mengucapkan terimakasih atas bonus yang diberikan.

"Usai Bapak menemui pemain begitu banyak WA yang masuk. Tadinya, saya pikir ada pesan penting apa, eh begitu saya lihat notifikasinya, ternyata ucapan terimakasih dari para pemain Timnas Indonesia atas bonus yang diberikan Bapak," kata Rudi.

Indonesia akan melakoni laga penentuan melawan Myanmar di pertandingan terakhir Grup A pada Minggu 15 Mei 2022. Sayanngnya pada laga tersebut Achsanul Qosasi tak bisa hadir langsung di stadion.

"Kebetulan jadwal saya cukup padat saat pertandingan itu. Saya ada pertemuan penting di Singapura. Tapi, tak usah khawatir, sebelum laga saya akan terus berkomunikasi dengan mereka melalui video call untuk memberikan semangat. Mudah-mudahan mereka mampu melewati pertandingan penentuan tiket ke semifinal itu," pungkasnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya