Sukses

Jadwal dan Susunan Pemain Thomas Cup 2022 Indonesia vs Tiongkok

Tim bulu tangkis putra Indonesia menghadapi Tiongkok pada perempat final Thomas Cup 2022. Laga berlangsung di Impact Arena, Kamis (12/5/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Tim bulu tangkis putra Indonesia menghadapi Tiongkok pada perempat final Thomas Cup 2022. Laga berlangsung di Impact Arena, Kamis (12/5/2022).

Indonesia masuk babak gugur sebagai juara Grup A. Mereka mengamankan status usai bangkit dari ketertinggalan 0-2 untuk menaklukkan Korea Selatan 3-2 pada partai terakhir.

Tim putra dalam keadaan terjepit karena tumbang di dua laga awal. Anthony Sinisuka Ginting dan pasangan gado-gado Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus mengakui keunggulan lawan.

Sang juara bertahan Piala Thomas bisa menyamakan kedudukan melalui Shesar Hiren Rhustavito dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Tunggal putra muda Syabda Perkasa Belawa lalu keluar sebagai pahlawan dengan menentukan kemenangan.

Sementara Tiongkok berstatus runner-up Grup B. Pada pertandingan penutup, mereka mesti mengakui keunggulan Denmark 2-3.

Pada ulangan final Piala Thomas 2020 ini, Indonesia menurunkan komposisi terbaik dalam nomor tunggal. Sementara Ahsan/Kevin kembadli diandalkan sebagai ganda pertama.

Lihat jadwal pertandingan dan susunan pemain Piala Thomas 2022 di halaman berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal dan Susunan Pemain

Kamis, 12 Mei 2022

19.00 WIB: Indonesia vs Tiongkok

 

Tunggal 1

Anthony Sinisuka Ginting vs Zhao Junpeng

Ganda 1

Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Liu Yuchen/Ou Xuanyi

Tunggal 2

Jonatan Christie vs Li Shifeng

Ganda 2

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ren Xiangyu/Tan Qiang

Tunggal 3

Shesar Hiren Rhustavito vs Weng Hongyang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.