Sukses

SEA Games 2022: Gregoria Cs Mantapkan Persiapan Terakhir

Tunggal Putri Indonesia yang akan diturunkan di SEA Games 2022 sudah mencapai persiapan terakhir. Rencannya, tim bulu tangkis Indonesia akan bertolak ke Vietnam pada Jumat (13/5/2022).

Liputan6.com, Jakarta Di balik perjuangan tim Thomas dan Uber Indonesia yang di Bangkok, tim bulu tangkis Indonesia juga tengah dipersiapkan untuk bisa tampil di ajang SEA Games, Vietnam, Kamis (12/5/2022) hingga Senin (23/5/2022). 

Salah satunya sektor tunggal putri yang akan menurunkan pemain andalan seperti Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Stephanie Widjaja, dan Saifi Rizka Nurhidayah yang terus mematangkan teknik bermain. 

“Anak-anak tunggal putri sudah masuk latihan ke persiapan akhir untuk bertanding, lebih banyak game juga sparing,” ucap pelatih tunggal putri, Herli Djaenudin dilansir dari laman resmi PBSI, Kamis (12/5/2022). 

“Fokus latihan untuk mengembalikan kondisi mereka setelah pulang dari Kejuaraan Asia 2022 di Manila dan libur Idul Fitri. Lalu, lebih mematangkan latihan tekniknya,” tutur Herli. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Membaik

Herli juga menjelaskan bahwa kondisi anak-anak asuhnya itu terus membaik jelang SEA Games 2021. Rencananya tim bulu tangkis Indonesia akan bertolak ke Vietnam pada Jumat (13/5/2022) dari Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten. 

“Kondisi anak-anak hingga saat ini sudah bagus dan siap untuk bertanding. Kami juga koordinasi dengan pelatih fisik untuk menjaga kebugaran mereka,” sebut Herli. 

“Khusus Gregoria, Putri KW, dan Stephanie yang turun di Kejuaraan Asia lalu, saya berharap mereka semakin percaya diri dan bisa mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri,” kata Herli. 

3 dari 3 halaman

Senang Terpilih dalam Skuad SEA Games

Tak hanya itu, tunggal putri, Putri Kusuma Wardani mengaku senang terpilih dalam tim yang akan membela Indonesia di SEA Games. Dia bertekad untuk bisa tampil berani dari sebelumnya. 

“Persiapan sudah cukup bagus, tinggal mematangkan pukulan dan variasinya,” tutur Putri. 

“Yang pasti senang banget bisa terpilih mewakili Indonesia di SEA Games. Ada tegang sedikit karena baru pertama main SEA Games. Tetapi nanti di sana semangat tidak mau kalahnya sama mentalnya harus lebih berani lagi,” jelas Putri. 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.