MU Sudah Temukan Pengganti Pogba, dari Bundesliga

Oleh Thomas pada 12 Mei 2022, 11:00 WIB
Diperbarui 12 Mei 2022, 11:00 WIB
Pemain RB Leipzig Konrad Laimer
Perbesar
Pemain RB Leipzig Konrad Laimer diincar oleh MU (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United siap move on dari gelandang Paul Pogba. MU akan merekrut bintang Bundesliga untuk menggantikan Pogba yang kontraknya habis akhir musim nanti.

Seperti diketahui, Pogba hampir pasti tidak akan memperpanjang kontraknya yang habis Juni 2022. Sebulan jelang kontrak habis, negosiasi perpanjangan masih menemui jalan buntu.

Karena Pogba kemungkinan memilih cabut dari Old Trafford, MU langsung menyiapkan sosok tepat penggantinya. Atas persetujuan manajer baru Erik ten Hag, Manchester United akan mendatangkan gelandang Red Bull Leipzig Konrad Laimer.

Pemain 24 tahun itu tampil menawan bersama Leipzig musim ini dengan berhasil membuat lima gol dan enam assists dari 41 penampilan di berbagai ajang musim ini.

Daily Mirror melaporkan MU berencana menebus klausul pelepasan Laimer. Setan Merah bersedia membayar 34 juta poundsterling meski sang pemain kontraknya habis tahun depan.

 

 


Gercep

RB Leipzig Vs Bayern Munchen
Perbesar
Gelandang RB Leipzig, Konrad Laimer, berebut bola dengan gelandang Bayern Munchen, Serge Gnabry, pada laga Bundesliga 2019/20 di Leipzig, Sabtu (14/9). Kedua klub bermain imbang 1-1. (AFP/John Macdougall)

MU mencoba bergerak cepat mengamankan Laimer karena cukup banyak klub yang berminat. The Red Devils harus bersaing dengan Liverpool, Tottenham Hotspur dan Bayern Munchen.

Laimer lebih dijagokan ke MU ketimbang klub lain karena faktor Ralf Rangnick yang akan menjadi konsultan musim depan. Rangnick punya kedekatan dengan Leipzig.


Nkunku

Sudah ada dua pemain Leipzig yang masuk radar MU. Sebelum Laimer, MU juga melirik gelandang serang Christopher Nkunku. Namun perburuan Nkunku masih menggantung.

MU kini lebih memprioritaskan Laimer yang berposisi sebagai gelandang box to box. Laimer dibutuhkan karena selain Pogba, MU juga akan ditinggal Nemanja Matic akhir musim nanti.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya