Sukses

Tim Esports Persija Ikut VCT Stage 2

Persija Esports akan ikut turnamen Valorant Champion Tour lagi. Target tinggi dipasang.

Liputan6.com, Jakarta- Tim Esports milik Persija Jakarta dipastikan akan kembali mengikuti Valorant Champion Tour (VCT): Challengers Indonesia Stage 2 yang rencananya akan dilaksanakan 12-29 Mei 2022. Di VCT Stage 2 ini Persija Esports berstatus sebagai tim undangan.

Persija sejajar dengan tiga tim Esports kuat lainnya yakni Boom Esports, ONIC G dan Alter Ego. Sebagai tim undangan, Persija Esports langsung bermain di babak penyisihan grup atau tidak melalui kualifikasi.

CEO Persija Esports, Harlin Rahardjo berharap dengan ikut VCT yang kedua ini prestasi timnya dapat lebih baik lagi. Tak cuma lolos dan tampil di level Asia Pasifik, tapi bisa juga melaju ke level dunia.

“Sebelumnya tim Persija sudah ikut turnamen VCT stage 1 lolos ke level Asia Pasifik tapi belum bisa lolos ke level master (dunia) di Islandia. Dua tim yang wakili Asia Pasifik ada dari Singapura dan Thailand, kedua tim itu yang kalahkan Persija Esports,” kata Harlin, dalam jumpa pers secara virtual, Rabu (11/5/2022).

“Di bulan ini tepatnya besok 12 Mei 2022 Persija Esports kembali bertarung dan memulai perjuangan di turnamen VCT stage 2 di level nasional yang akan bersaing dengan tim-tim lainnya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target

“Kami harap di stage 2 Persija Esport bisa lolos dari nasional dan mewakili Indonesia di level Asia Pasifik dan bisa dapat prestasi 2 besar sehingga bisa lolos ke level dunia, level master. Kami harap kehadiran Persija esport di kancah esports ini apalagi didukung oleh nama besar Persija dapat menggairahkan dan berkontribusi positif pada ekosistem olahraga khususnya Esports dan digital di Indonesia,” sambungnya.

VCT: Challengers Indonesia Stage 2 dilangsungkan dengan terdiri dari 3 tahap yaitu kualifikasi terbuka, penyisihan grup, dan knockout.

 

3 dari 3 halaman

Rangkaian VCT

Kualifikasi terbuka akan menyuguhkan total 128 pesaing untuk bermain di braket best-of-three dan eliminasi tunggal. Sementara 16 tim yang lolos akan melaju ke eliminasi ganda dan 4 tim yang menuju penyisihan grup akan bertemu dengan 4 tim undangan.

Babak penyisihan grup akan menggunakan sistem round-robin dimana setiap tim harus mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Selanjutnya 6 tim yang bertahan akan melaju ke babak knockouts dan akan bermain di braket best-of-five pada partai final.

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.