Erling Haaland Gabung Manchester City, Pelatih Barcelona Xavi Hernandez Meradang

Oleh Defri Saefullah pada 11 Mei 2022, 19:30 WIB
Diperbarui 11 Mei 2022, 19:30 WIB
Foto: 7 Pemain dengan Jersey Nomor 9 di Borussia Dortmund, Erling Haaland Pengganti Sepadan Robert Lewandowski
Perbesar
Erling Haaland. Saat didatangkan dari RB Salzburg pada pertengahan musim 2019/2020 atau bertepatan dengan hengkangnya Paco Alcacaer dari Borussia Dortmund, Erling Haaland tidak langsung memakai jersey nomor 9, namun nomor 17. Baru pada awal musim 2020/2021 ia memakai nomor 9. (AFP/Roberto Pfeil)

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengaku sangat kecewa klub tak bisa bersaing untuk dapatkan Erling Haaland. Karena masalah finansial, Haaland sama sekali tak melirik Barcelona di bursa transfer.

Striker Norwegia ini sudah resmi gabung dengan Manchester City. Dia akan segera diumumkan sebagai pemain baru di skuat The Citizens.

Xavi menilai sangat disayangkan Barca sama sekali tak bisa bersaing untuk dapatkan Erling Haaland.

"Ini sangat disayangkan karena kami sama sekali tak bisa bersaing untuk mendatangkan dia," ujarnya seperti dikutip Marca.

Kondisi keuangan yang minim membuat Barcelona kesulitan untuk datangkan pemain top. Ini juga terjadi saat Dusan Vlahovic gabung Juventus ketimbang Barca Januari lalu.

 


Realita Baru

Foto: 5 Pemain yang Layak Direkrut Manchester United Musim Depan
Perbesar
Erling Haaland - Ketajaman pemain muda Borussia Dormund tidak perlu diragukan lagi. Haaland sudah mengoleksi 23 gol dari 20 laga musim ini. Haaland yang berpotensi meninggalkan Dortmund pada musim panas nanti bisa menjadi kesempatan MU untuk memakai jasanya. (AFP/Ina Fassbender)

 

Para pimpinan di Barcelona tahu betul jumlah uang yang harus disiapkan untuk membangun tim. Saat ini, pemain dengan gaji besar harus dijual.

La Liga mengungkapkan hutang besar Barcelona. Beberapa pekan lalu muncul kalau gaji pemain Barcelona sudah mencapai 144 juta euro.

Barcelona harus menjual pemain agar bisa mencapai kesepakatan dengan CVC. Barcelona juga ingin menjaga pemain muda seperti Ousmane Dembele dan Gavi untuk jangka panjang.

 


Dua Transfer

Foto: Menang di Giornata ke-19 Liga Italia, Duo Milan Sambut Liburan dengan Senyuman
Perbesar
Tak mendapatkan perlawanan sengit, AC Milan berhasil menuntaskan laga dengan skor 4-2. Dua gol Rossoneri diciptakan melalui Franck Kessie pada menit ke-12 dan ke-42. (LaPresse via AP/Marco Bucco)

 

Di akhir musim nanti, Barcelona akan kedatangan dua pemain baru yaitu Andreas Christensen dari Chelsea dan Franck Kessie. Klub juga membidik Cesar Azpilicueta.

Barcelona juga sepertinya bakal kesulitan untuk mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen. Soalnya klub asal Bavaria itu punya uang lebih banyak ketimbang Barca.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya