Sukses

Erling Haaland Gabung Manchester City, Pelatih Barcelona Xavi Hernandez Meradang

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez kecewa karena sama sekali tak bisa bersaing untuk dapatkan Erling Haaland.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengaku sangat kecewa klub tak bisa bersaing untuk dapatkan Erling Haaland. Karena masalah finansial, Haaland sama sekali tak melirik Barcelona di bursa transfer.

Striker Norwegia ini sudah resmi gabung dengan Manchester City. Dia akan segera diumumkan sebagai pemain baru di skuat The Citizens.

Xavi menilai sangat disayangkan Barca sama sekali tak bisa bersaing untuk dapatkan Erling Haaland.

"Ini sangat disayangkan karena kami sama sekali tak bisa bersaing untuk mendatangkan dia," ujarnya seperti dikutip Marca.

Kondisi keuangan yang minim membuat Barcelona kesulitan untuk datangkan pemain top. Ini juga terjadi saat Dusan Vlahovic gabung Juventus ketimbang Barca Januari lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Realita Baru

 

Para pimpinan di Barcelona tahu betul jumlah uang yang harus disiapkan untuk membangun tim. Saat ini, pemain dengan gaji besar harus dijual.

La Liga mengungkapkan hutang besar Barcelona. Beberapa pekan lalu muncul kalau gaji pemain Barcelona sudah mencapai 144 juta euro.

Barcelona harus menjual pemain agar bisa mencapai kesepakatan dengan CVC. Barcelona juga ingin menjaga pemain muda seperti Ousmane Dembele dan Gavi untuk jangka panjang.

 

3 dari 4 halaman

Dua Transfer

 

Di akhir musim nanti, Barcelona akan kedatangan dua pemain baru yaitu Andreas Christensen dari Chelsea dan Franck Kessie. Klub juga membidik Cesar Azpilicueta.

Barcelona juga sepertinya bakal kesulitan untuk mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen. Soalnya klub asal Bavaria itu punya uang lebih banyak ketimbang Barca.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.