Klasemen Liga Inggris 2021/2022: Liverpool Tempel Manchester City

Oleh Marco Tampubolon pada 11 Mei 2022, 15:30 WIB
Diperbarui 11 Mei 2022, 15:30 WIB
Aston Villa vs Liverpool di Liga Inggris
Perbesar
gol ke gawang Aston Villa pada laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Villa Park, Rabu (5/11/2022) dini hari WIB. Liverpool menang tipis 2-1 atas tuan rumah Aston Villa. Gol kemenangan The Reds dicetak Sadio Mane. (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Jakarta Liverpool tidak membiarkan Manchester City melaju sendirian di papan klasemen Liga Inggris 2021/2022. Setelah sempat tertahan oleh Tottenham Hotspur, The Reds berhasil menyamai perolehan poin The Citizens yang memimpin di urutan pertama.

Tambahan tiga poin diraih Liverpool usai mengalahkan Aston Villa 2-1, Rabu (11/5/2022). Dalam laga yang berlangsung di Villa Park tersebut, Liverpool sempat dikejutkan oleh gol cepat Douglas Luiz pada menit ke-3. Namun The Reds mampu bangkit dan membalas dua gol lewat Joel Matip dan Sadio Mane.

Kemenangan ini memang tidak membuat Liverpool beranjak dari posisi kedua. Namun The Reds kini mampu menyamai perolehan poin Manchester City yang berada di puncak klasemen. Kedua tim sama-sama mengemas 86 poin. Bedanya, City baru memainkan 35 laga sementara Liverpool sudah 36 laga.

Liverpool bisa saja menyalip City seandainya pada laga sebelumnya mampu mengalahkan Tottenham Hotspur. Sayang pertandingan yang berlangsung Anfield tersebut harus berakhir dengan skor 1-1.

Hasil imbang ini membuat jarak dengan Manchester City semakin lebar yakni menjadi 3 poin. Liverpool semakin tertekan karena hanya menyisakan dua laga lagi, yakni melawan Southampton dan Wolves. The Reds tidak boleh terpeleset lagi bila ingin menjaga peluang merebut gelar Liga Inggris musim ini. 

Sebaliknya Manchester City bisa sedikit bernapas lega karena memiliki satu laga lebih banyak. Di tiga pertandingan tersisa, City akan berhadapan dengan Wolves, West Ham, dan Aston Villa.


MU Berjuang Keras

Manchester City - Brighton and Hove Albion - Liga Inggris - 8 Mei 2022
Perbesar
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo (tengah) dan rekan setimnya terlihat lesu dalam pertandingan Liga Inggris melawan Brighton and Hove Albion di The American Express Community Stadium, Sabtu (7/5/2022). MU kalah telak 0-4. (Glyn KIRK / AFP)

Sementara itu, Manchester United atau MU dipastikan tidak akan tampil di Liga Champions musim depan. Setan Merah yang kini berada di urutan keenam sudah tidak mungkin naik ke empat besar.

MU bahkan harus berjuang keras untuk mempertahankan posisinya saat ini. Dengan koleksi 58 poin dan hanya menyisakan satu pertandingan lagi, MU masih bisa tergusur oleh West Ham United.

West Ham berada di urutan ketujuh dan menyisakan dua laga lagi dengan koleksi 55 poin.


Jadwal Liga Inggris

Kamis, 12 Mei 2022

01:30 WIB, Leeds United vs Chelsea

01:45 WIB, Watford vs Everton

01:45 WIB, Leicester City vs Norwich City

02:15 WIB, Wolverhampton Wanderers vs Manchester City

 

Jumat, 13 Mei 2022

01:45 WIB, Tottenham Hotspur vs Arsenal

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya