Sukses

Klasemen Liga Inggris 2021/2022: Liverpool Tempel Manchester City

Tambahan tiga poin diraih Liverpool usai mengalahkan Aston Villa 2-1, Rabu (11/5/2022). Dalam laga yang berlangsung di Villa Park tersebut, Liverpool sempat dikejutkan oleh gol cepat Douglas Luiz pada menit ke-3.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool tidak membiarkan Manchester City melaju sendirian di papan klasemen Liga Inggris 2021/2022. Setelah sempat tertahan oleh Tottenham Hotspur, The Reds berhasil menyamai perolehan poin The Citizens yang memimpin di urutan pertama.

Tambahan tiga poin diraih Liverpool usai mengalahkan Aston Villa 2-1, Rabu (11/5/2022). Dalam laga yang berlangsung di Villa Park tersebut, Liverpool sempat dikejutkan oleh gol cepat Douglas Luiz pada menit ke-3. Namun The Reds mampu bangkit dan membalas dua gol lewat Joel Matip dan Sadio Mane.

Kemenangan ini memang tidak membuat Liverpool beranjak dari posisi kedua. Namun The Reds kini mampu menyamai perolehan poin Manchester City yang berada di puncak klasemen. Kedua tim sama-sama mengemas 86 poin. Bedanya, City baru memainkan 35 laga sementara Liverpool sudah 36 laga.

Liverpool bisa saja menyalip City seandainya pada laga sebelumnya mampu mengalahkan Tottenham Hotspur. Sayang pertandingan yang berlangsung Anfield tersebut harus berakhir dengan skor 1-1.

Hasil imbang ini membuat jarak dengan Manchester City semakin lebar yakni menjadi 3 poin. Liverpool semakin tertekan karena hanya menyisakan dua laga lagi, yakni melawan Southampton dan Wolves. The Reds tidak boleh terpeleset lagi bila ingin menjaga peluang merebut gelar Liga Inggris musim ini. 

Sebaliknya Manchester City bisa sedikit bernapas lega karena memiliki satu laga lebih banyak. Di tiga pertandingan tersisa, City akan berhadapan dengan Wolves, West Ham, dan Aston Villa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Berjuang Keras

Sementara itu, Manchester United atau MU dipastikan tidak akan tampil di Liga Champions musim depan. Setan Merah yang kini berada di urutan keenam sudah tidak mungkin naik ke empat besar.

MU bahkan harus berjuang keras untuk mempertahankan posisinya saat ini. Dengan koleksi 58 poin dan hanya menyisakan satu pertandingan lagi, MU masih bisa tergusur oleh West Ham United.

West Ham berada di urutan ketujuh dan menyisakan dua laga lagi dengan koleksi 55 poin.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Kamis, 12 Mei 2022

01:30 WIB, Leeds United vs Chelsea

01:45 WIB, Watford vs Everton

01:45 WIB, Leicester City vs Norwich City

02:15 WIB, Wolverhampton Wanderers vs Manchester City

 

Jumat, 13 Mei 2022

01:45 WIB, Tottenham Hotspur vs Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City