Berani Betul, Wonderkid Jerman Tolak Pinangan MU

Oleh Thomas pada 11 Mei 2022, 14:00 WIB
Diperbarui 11 Mei 2022, 14:00 WIB
ilustrasi logo manchester united
Perbesar
ilustrasi logo manchester united

Liputan6.com, Jakarta- Nama besar Manchester United biasanya akan membuat pemain tergoda untuk bergabung ke Old Trafford. Namun kondisi ini tak berlaku pada wonderkid Jerman Karim Adeyemi. Dia berani menolak kesempatan pindah ke MU.

Pemuda 20 tahun itu tampil cemerlang bersama Red Bull Salzburg di Liga Auustria. Karim Adeyemi mampu membuat 23 gol dan delapan assists dari 42 penampilan di berbagai ajang bersama Salzburg musim ini.

Bakat besar Adeyami membuat Borussia Dortmund kepincut merekrutnya. Dortmund menyiapkan Adeyemi untuk menjadi pengganti Erling Haaland. Sang mesin gol akan hijrah ke Manchester City musim depan.

Melihat Dortmund hampir mendapatkan Adeyemi, MU berusaha menyerobot. Caretaker Ralf Rangnick berusaha mendapatkan Adeyemi dengan iming-iming gaji besar, 150.000 poundsterling per pekan.

Namun Adeyemi sama sekali tak tergoda rayuan Setan Merah. Dia menolak Manchester United dan membulatkan tekad bergabung bersama Dortmund mulai musim depan. Adeyemi tinggal meneken kontrak bersama Dortmund.

 


Agen

Foto: Tinggalkan Liverpool untuk Piala Afrika, 5 Kandidat yang Dilirik Klopp untuk Pengganti Salah dan Mane
Perbesar
Striker Jerman Karim Adeyemi (AFP)

Dortmund sudah mencapai kesepakatan dengan Salzburg untuk merekrut Adeyemi senilai 32,5 juta pound. Rencana MU membajak Adeyemi diungkang agen sang pemain Thomas Solomon.

“Kami sekarang hampir menyelesaikan kesepakatan dengan Borussia Dortmund. Tidak akan ada klausul pelepasan yang dimasukkan ke dalam kontrak lima tahunnya. [Ralf] Rangnick? Ya, Manchester United ingin ikut perburuan – tapi kami ingin BVB," kata Solomon seperti dikutip dari Sportsmole.


Butuh Striker

MU melirik Adeyemi karena butu striker baru musim depan. Mereka akan ditinggal Edinson Cavani dan kemungkinan Cristiano Ronaldo. Marcus Rashford juga mungkin akan dilego.

Adeyemi nampaknya tak mau buru-buru masuk Liga Inggris. Dia ingin meniru jejak Haaland yang memilih bermain bersama Dortmund setelah dari Salzburg.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya