Sukses

Berani Betul, Wonderkid Jerman Tolak Pinangan MU

Salah satu wonderkid Jerman dengan tegas menolak proposal bergabung dengan MU.

Liputan6.com, Jakarta- Nama besar Manchester United biasanya akan membuat pemain tergoda untuk bergabung ke Old Trafford. Namun kondisi ini tak berlaku pada wonderkid Jerman Karim Adeyemi. Dia berani menolak kesempatan pindah ke MU.

Pemuda 20 tahun itu tampil cemerlang bersama Red Bull Salzburg di Liga Auustria. Karim Adeyemi mampu membuat 23 gol dan delapan assists dari 42 penampilan di berbagai ajang bersama Salzburg musim ini.

Bakat besar Adeyami membuat Borussia Dortmund kepincut merekrutnya. Dortmund menyiapkan Adeyemi untuk menjadi pengganti Erling Haaland. Sang mesin gol akan hijrah ke Manchester City musim depan.

Melihat Dortmund hampir mendapatkan Adeyemi, MU berusaha menyerobot. Caretaker Ralf Rangnick berusaha mendapatkan Adeyemi dengan iming-iming gaji besar, 150.000 poundsterling per pekan.

Namun Adeyemi sama sekali tak tergoda rayuan Setan Merah. Dia menolak Manchester United dan membulatkan tekad bergabung bersama Dortmund mulai musim depan. Adeyemi tinggal meneken kontrak bersama Dortmund.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Agen

Dortmund sudah mencapai kesepakatan dengan Salzburg untuk merekrut Adeyemi senilai 32,5 juta pound. Rencana MU membajak Adeyemi diungkang agen sang pemain Thomas Solomon.

“Kami sekarang hampir menyelesaikan kesepakatan dengan Borussia Dortmund. Tidak akan ada klausul pelepasan yang dimasukkan ke dalam kontrak lima tahunnya. [Ralf] Rangnick? Ya, Manchester United ingin ikut perburuan – tapi kami ingin BVB," kata Solomon seperti dikutip dari Sportsmole.

3 dari 4 halaman

Butuh Striker

MU melirik Adeyemi karena butu striker baru musim depan. Mereka akan ditinggal Edinson Cavani dan kemungkinan Cristiano Ronaldo. Marcus Rashford juga mungkin akan dilego.

Adeyemi nampaknya tak mau buru-buru masuk Liga Inggris. Dia ingin meniru jejak Haaland yang memilih bermain bersama Dortmund setelah dari Salzburg.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Jerman merupakan salah satu negara federasi yang terdapat di Eropa
    Jerman merupakan salah satu negara federasi yang terdapat di Eropa

    Jerman

  • Karim Adeyemi

  • Berita Bola