Sukses

Kehadiran Erling Haaland di Manchester City Bikin Ngeri Jurgen Klopp

Erling Haaland disebut bakal membuat persaingan antara Manchester City dan Liverpool di Liga Inggris bakal menemukan standar baru.

Liputan6.com, Manchester- Manajer Liverpool, Jurgen Klopp turut berkomentar soal bakal gabungnya Erling Haaland ke Manchester City. Menurut pelatih asal Jerman itu, Haaland bakal mempertinggi level kompetisi di Liga Inggris.

Man City seperti diberitakan siap untuk membayar klausul pelepasan Erling Haaland di Borussia Dortmund. Sesuai tercantum di kontraknya, Haaland akan diual dengan transfer 75 juta euro di akhir musim nanti.

Erling Haaland menjadi striker paling diburu di Eropa saat ini. Dia tampil begitu produktif dengan Dortmund lewat 85 gol dari 88 kali penampilan.

Di usia yang baru 21 tahun, Erling Haaland sudah mencetak total 154 gol di kariernya di klub. Di timnas Norwegia, dia mencetak 15 gol dari 17 kali penampilan.

Awalnya, Real Madrid atau Barcelona yang dikabarkan berpeluang mendatangkannya. Namun kedekatan sang ayah dengan gaji yang didapatkannya di Manchester City membuatnya jatuhkan pilihan ke klub asal Manchester ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tertantang

 

Meski kagum dengan kehadiran Haaland, tapi Jurgen Klopp mengaku tak ciut. Itu pula yang membuatnya bersedia untuk memperpanjang kontrak hingga 2026.

"Saya teken kontrak baru karena tahu Man City tak akan berhenti membangun tim. adi ini bukan soal bagaimana City saat ini membuat kami senang atau tidak, ini soal kami saja," katanya seperti dikutip Skysports.

"Kalau Erling Haaland resmi gabung ke sana. Ini tentu tak akan melemahkan mereka. Banyak orang bilang ini soal uang, tapi transfer ini bakal membuat sebuah standar baru kompetisi," dia menambahkan.

 

 

3 dari 3 halaman

Resmi

 

Saat ini, Haaland belum berkomentar apapun soal transfernya. Dia seharusnya bergabung, tapi masih ada dalam suasana duka usai sang agen Mino Raiola meninggal dunia.

Kabarnya, Man City akan umumkan transfer Haaland pekan depan. Namn pada Selasa (10/5/2022), ESPN melansir Man City sudah resmikan transfer Erling Haaland.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.