Sukses

Piala Uber 2021: Komang Ayu Cahya Dewi Sumbang Poin Pertama untuk Indonesia

Komang Ayu Cahya Dewi menyumbang poin pertama untuk Indonesia setelah mengalahkan Yvonne Li dari Jerman pada penyisihan Grup A Piala Uber 2022.

Liputan6.com, Bamgkok - Komang Ayu Cahya Dewi menyumbang poin pertama untuk tim Indonesia pada pertandingan kedua penyisihan Grup A Piala Uber 2022 melawan Jerman. Komang mengalahkan Yvonne Lie 21-15 dan 21-13 partai pertama di Impact Arena, Bangkok, Selasa (10/5/2022). 

Pada gim pertama, Komang melaju cepat meninggalkan tunggal putri pertama Jerman itu dengan skor 7-3. Sempat kehilangan fokus, Komang kemudian hanya unggul tipis14-13. 

Insiden tidak terduga terjadi. Lampu lapangan di Impact Arena sempat mati hingga tiga kali pada gim pertama. Namun, hal ini tidak membuat Komang kehilangan fokus. Dia mengamankan gim pertama dengan skor 21-15. 

Pada gim kedua, tidak ada perlawanan yang membuat pebulu tangkis pelapis pertama Indonesia itu. Tanpa kesulitan, dia terus melaju cepat dan memberikan bola-bola yang sulit dijangkau oleh Yvonne Li dengan keunggulan 16-12. 

Semakin nyaman, Komang pun akhirnya terus bermain dengan apik dan memastikan kemenangan pertama untuk Indonesia dengan skor 21-15 dan 21-13.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Thomas Hajar Thailand 4-1

Indonesia berhasil mengamankan satu tiket ke perempat final Thomas Cup 2022. Sang juara bertahan berhasil menghajar tuan rumah Thailand dengan skor 4-1 di laga kedua grup A pada Senin (9/5/2022) malam. 

Tim Thomas memastikan kemenangan melalui tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito pada partai kelima dan berhasil menang atas Sitthikom Thammasin 21-19 dan 21-14 di Impact Arena, Bangkok. 

Ini menjadi kemenangan kedua Indonesia di Grup A. Hasil berhasil membuat Indonesia mengunci kemenangan di perempat final. 

Pada pertandingan grup A selanjutnya, Indonesia akan bertemu dengan Korea Selatan. Kedua tim ini sama-sama sudah lolos ke perempat final. Praktis Indonesia dan Korea Selatan tinggal berebut status juara. 

3 dari 3 halaman

Jadwal Tim Uber pada Selasa (10/5/2022)

Lapangan 2

Pertandingan ke-1: Komang A. C. Dewi vs Yvonne Li 

Pertandingan ke-2: Amalia C. Pratiwi/Febriana D.Kusuma vs Linda Efler/Emma Moszczynski

Pertandingan ke-3: Aisyah S. Fatetani vs Ann-Kathrin Spoeri

Pertandingan ke-4: Nita V.Marwah/Lanny T. Mayasari vs Annabella Jaeger/Leona Michalski

Pertandingan ke-5: Bilqis Prasista vs Florentine S. 

 

Ket: Pertandingan dimulai pukul 09.00 WIB

 

Penulis: Jesslyn Koesman

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.