Sukses

Klasemen Liga Inggris: Manchester City Terdepan, Liverpool Tertekan

Manchester City untuk sementara menjadi yang terdepan dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini. Sementara Liverpool tertekan karena sekarang tertinggal tiga poin dari rivalnya itu.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City untuk sementara memimpin persaingan dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2021/2022. Pasukan Pep Guardiola telah mengumpulkan 86 poin dari 35 pertandingan.

Manchester City kembali menjaga jarak dari rival terdekatnya Liverpool yang menghuni posisi kedua. The Reds sekarang tertinggal tiga poin dari The Citizens dan ini menambah tekanan.

Kondisi tersebut tak lepas dari hasil yang didapat Manchester City dan Liverpool pada pekan ke-36 Liga Inggris.Liverpool ditahan imbang Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Minggu, 8 Mei lalu.

Bermain di kandang, Liverpool tertinggal terlebih dahulu di menit ke-56 lewat gol Son Heung-Min. Tuan rumah kemudian menyamakan skor di menit ke-74 dengan tendangan keras Luis Diaz dari luar kotak penalti.

Manchester City benar-benar memanfaatkan hasil kurang bagus Liverpool. Meski baru tersingkir dari semifinal Liga Champions, anak asuh Pep Guardiola segera bangkit saat menjamu Newcastle United di Etihad Stadium.

Tuan rumah menang 5-0. Kelima gol Manchester City masing-masing dicetak Raheem Sterling (2 gol), Aymeric Laporte, Rodri, dan Philip Forden.

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU gagal ke Liga Champions

Jika Manchester City semakin dekat merebut gelar juara, Manchester United justru dipastikan gagal berlaga di Liga Champions musim depan. Ini setelah Setan Merah dibantai Brighton and Hove Albion 0-4 di The American Express Community Stadium, Sabtu (7/5/2022) malam WIB.

Bermain tandang, gawang MU dijebol Moises Caicedo di menit ke-15. Marc Cucurella kemudian menggandakan keunggulan Brighton dengan golnya pada menit ke-49.

Brighton kemudian menambah gol lagi melalui Pascal Gross di menit ke-57. Leandro Trossard melengkapi pesta gol tuan rumah tiga menit kemudian.

Hasil ini membuat MU tetap di urutan ketujuh dengan 58 poin dari 37 pertandingan. Setan Merah sudah tidak mungkin lagi mengejar Arsenal yang menempati posisi keempat dengan 66 poin dan masih punya tiga laga sisa.

Sedangkan Arsenal masih bersaing dengan Chelsea dan Tottenham Hotspur untuk meraih dua tiket sisa ke Liga Champions 2022/2023.

 

3 dari 4 halaman

Peringkat

4 dari 4 halaman

Jadwal Liga Inggris

Rabu, 11 Mei 2022

02:00 WIB, Aston Villa vs Liverpool

Kamis, 12 Mei 2022

01:30 WIB, Leeds United vs Chelsea

01:45 WIB, Watford vs Everton

01:45 WIB, Leicester City vs Norwich City

02:15 WIB, Wolverhampton Wanderers vs Manchester City

Jumat, 13 Mei 2022

01:45 WIB, Tottenham Hotspur vs Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.