Sukses

Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste, Janji Marc Klok Sapu Bersih Sisa Laga

Timnas Indonesia U-23 ingin bangkit saat menghadapi Timor Leste. Indonesia bahkan membidik kemenangan di laga berikutnya.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marc Klok sangat marah dengan kekalahan Garuda saat melawan Vietnam pada lag pertama grup di SEA Games 2021. Indonesia seperti diketahui kalah telak 0-3 dari Vietnam.

Kekalahan ini menjadi pelecut semangat para pemain untuk bangkit. Salah satu duel yang bakal dijadikan batu loncatan yaitu ketika menghadapi Timor Leste hari ini, 10 Mei 2022.

Marc Klok yang juga bintang Persib mengatakan, ogah larut dalam kesedihan. Ia mengatakan timnas U-23 harus bangkit untuk meraih kemenangan di pertandingan selanjutnya, kontra Timor Leste U-23.

“Kami bermain untuk menang, tetapi pertandingan tidak berjalan sesuai rencana (kemarin). Target kami sama dengan melawan vietnam. Menang, dan bermain hebat. Itu harus sama untuk semua game,” kata Klok sepert dikutip situs Persib.

Klok menyatakan, tim asuhan Shin Tae-young sudah kembali memfokuskan untuk meraih kemenangan. Tidak hanya laga kedua, namun tekadnya adalah menyapu bersih semua pertandingan ke depan.

“Kami memfokuskan kembali. Kami harus memenangkan semua pertandingan yang tersisa. Jadi game berikutnya adalah semua lagi. Kita harus melakukan pekerjaan kita dengan benar,” ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fokus

 

Meskipun tidak mudah, Klok dan rekan-rekannya sudah melipatgandakan semangat dan kekuatan. Klok mengatakan jika semua fokus pada kekuatan timnya untuk meraih target yang diinginkan.

"Semua tim memiliki kualitas dan kekuatan masing-masing. Tapi kita harus fokus pada kekuatan kita sendiri dan pastikan kita mendominasi," katanya.

Sebagai informasi, Garuda Muda berada satu grup dengan Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. Dua tim teratas di klasemen grup A selanjutnya bakal melakoni babak semifinal bersama juara dan runner up Grup B yang dihuni oleh Thailand, Malaysia, Kamboja, Singapura, serta Laos.

3 dari 4 halaman

Jadwal dan Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U-23

Berikut jadwal lengkap dan hasil pertandingan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games Vietnam edisi 2021.

Babak Penyisihan Grup A

Jumat, 6 Mei 2021 (19.00 WIB)

Indonesia vs Vietnam

Lokasi: Stadion Viet Tri

Hasil: 0 (Indonesia) - 3 (Vietnam)

Selasa, 10 Mei 2021 (19.00 WIB)

Indonesia vs Timor Leste

Lokasi: Stadion Viet Tri

Hasil: TBA

Jumat, 13 Mei 2021 (16.00 WIB)

Indonesia vs Filipina

Lokasi: Stadion Viet Tri

Hasil: TBA

Minggu, 15 Mei 2022 (16.00 WIB)

Indonesia vs Myanmar

Lokasi: Stadion Viet Tri

Hasil: TBA

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup Cabor Sepak Bola SEA Games 2021

Berikut klasemen sementara cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 hingga Senin (9/5/2022) sore WIB.

Grup A

 No. Tim  W D GF  GA  Point 
 1. Filipina  1 4 0
 2. Vietnam 0
 3. Myanmar 1 0 3
 4. Indonesia 
 5. Timor Leste 

Grup B

 No. Tim L GF GA  Point 
 1. Kamboja
 2. Malaysia
 3.  Singapura
 4.  Laos
 5.  Thailand

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.