Manchester City Segera Resmikan Transfer Erling Haaland, Berapa Gajinya?

Oleh Defri Saefullah pada 10 Mei 2022, 06:00 WIB
Diperbarui 10 Mei 2022, 06:00 WIB
Foto: 5 Striker Kandidat Top Skor Liga Jerman 2021 / 2022, Robert Lewandowski Incar Gelar ke-5 Beruntun
Perbesar
Erling Haaland. Striker Borussia Dortmund berusia 21 tahun ini hingga kini masih diperjuangkan Manchester United untuk direkrut. Jika masih bertahan, ia masih layak bersaing dengan Lewandowski. Total 27 gol dilesakkannya musim lalu di kancah Bundesliga dalam 28 laga. (Foto: AFP/Pool/Ina Fassbender)

Liputan6.com, Jakarta Manchester City dikabarkan bakal segera meresmikan transfer Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Seperti dilansir Metro, Man City siap untuk menyelesaikan transfer Haaland pekan ini.

Manchester City seakan mengakhiri ragam spekulasi soal transfer striker asal Norwegia itu. Setelah dikaitkan dengan banyak klub seperti Real Madrid, Barcelona, Chelsea dan MU, Haaland akhirnya merapat ke City.

Man City, yang kemungkinan besar jadi juara Liga Inggris lagi, menjadikan Erling Haaland sebagai target utama di bursa transfer. Manajer Manchester City Josep Guardiola sangat ingin punya striker baru untuk musim depan.

Menurut The Athletic, Man City sudah mencapai kesepakatan personal dengan Haaland. Striker 21 tahun itu menegaskan bersedia untuk gabung City.

Ini artinya transfer Erling Haaland ke Manchester City bisa dikatakan sudah rampung. Pemain asal Norwegia ini hanya menunggu waktu untuk diumumkan secara resmi.

 


Gaji Haaland

Foto: 6 Raja Gol Kandang di Liga Top Eropa Musim 2021 / 2022, Erling Haaland Paling Gacor
Perbesar
Kabarnya, Man City siap membayar klausul pelepasan Erling Haaland sebesar 75 juta pounds. Dilaporkan, Haaland bakal mendapatkan gaji sebesar 500 ribu pounds atau Rp 8,9 Miliar per pekan. Karier Haaland melesat bak meteor sejak gabung Dortmund di 2019. Ketajamannya membuat banyak klub kepincut dengan striker jangkung ini. Dalam 88 kali penampilan dengan Dortmund, Haaland bisa mencetak 85 gol.  

Faktor Mino Raiola

 

Kepastian transfer Man City sebenarnya bisa diputuskan lebih cepat. Namun, seperti dikatakan direktur sport Dortmund, Sebastian Kehl, transfer ditunda untuk menghormati mantan agen Haaland, Mino Raiola.

"Saya tahu isi kontrak, kami terikat dengan klausul pelepasan yang ada di kontrak," katanya seperti dikutip Sport 1.

"Kami sudah mencoba di beberapa bulan terakhir untuk memastikan transfer Haaland, tapi ada kabar meninggalnya Mino Raiola. Transfer tertunda tapi bakal pasti pekan depan."


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya