Sukses

Manchester City Segera Resmikan Transfer Erling Haaland, Berapa Gajinya?

Manchester City akan rampungkan transfer Erling Haaland pada pekan depan.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City dikabarkan bakal segera meresmikan transfer Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Seperti dilansir Metro, Man City siap untuk menyelesaikan transfer Haaland pekan ini.

Manchester City seakan mengakhiri ragam spekulasi soal transfer striker asal Norwegia itu. Setelah dikaitkan dengan banyak klub seperti Real Madrid, Barcelona, Chelsea dan MU, Haaland akhirnya merapat ke City.

Man City, yang kemungkinan besar jadi juara Liga Inggris lagi, menjadikan Erling Haaland sebagai target utama di bursa transfer. Manajer Manchester City Josep Guardiola sangat ingin punya striker baru untuk musim depan.

Menurut The Athletic, Man City sudah mencapai kesepakatan personal dengan Haaland. Striker 21 tahun itu menegaskan bersedia untuk gabung City.

Ini artinya transfer Erling Haaland ke Manchester City bisa dikatakan sudah rampung. Pemain asal Norwegia ini hanya menunggu waktu untuk diumumkan secara resmi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gaji Haaland

3 dari 4 halaman

Faktor Mino Raiola

 

Kepastian transfer Man City sebenarnya bisa diputuskan lebih cepat. Namun, seperti dikatakan direktur sport Dortmund, Sebastian Kehl, transfer ditunda untuk menghormati mantan agen Haaland, Mino Raiola.

"Saya tahu isi kontrak, kami terikat dengan klausul pelepasan yang ada di kontrak," katanya seperti dikutip Sport 1.

"Kami sudah mencoba di beberapa bulan terakhir untuk memastikan transfer Haaland, tapi ada kabar meninggalnya Mino Raiola. Transfer tertunda tapi bakal pasti pekan depan."

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.