Sukses

Piala Uber 2022: Lebih Waspada, Indonesia Bidik Kemenangan Lawan Jerman

Indonesia bertekad mengalahkan Jerman pada laga kedua penyisihan Grup A Piala Uber 2022. Kemenangan akan membuka jalan skuad Merah Putih ke babak berikutnya.

Liputan6.com, Bangkok - Indonesia menang 5-0 atas Prancis pada laga pembuka Grup A Piala Uber 2022. Tapi, kemenangan tersebut jangan sampai membuat Nita Volina Marwah cs jadi lengah saat menghadapi Jerman pada pertandingan kedua.

Laga kedua penyisihan grup Piala Uber bakal berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (10/5/2022) pukul 09:00 waktu setempat. Pertandingan ini sangat penting bagi skuad Merah Putih untuk lolos ke babak berikutnya.

Karena itu, manajer tim Indonesia Hendro Santoso terus mewanti-wanti para pemainnya untuk selalu waspada dan tidak boleh lengah. Meski takluk 0-5 dari Jepang pada laga pertama, kekuatan Jerman di atas kertas lebih baik dibandingkan Prancis.

"Kemenangan atas Prancis pantas disyukuri. Tetapi, jangan sampai membuat pemain jadi lengah," kata Hendro di Bangkok, Senin (9/5), seperti dikutip dari rilis PBSI. "Sebaliknya harus lebih waspada dan siap bekerja keras lagi saat lawan Jerman yang kekuatannya di atas kertas saya kira lebih baik dibanding Prancis."

"Karena itu, saya minta kepada para pemain untuk lebih siap dan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik," ucap Hendro menambahkan. "Lawan Jerman itu bisa dibilang partai penentuan bagi tim Uber Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya. Maka, saya meminta pemain tampil habis-habisan."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunggal putri siap

Pelatih tunggal putri Morico Harda menilai Komang Ayu Cahya Dewi, Aisyah Sativa Fatetani, dan Bilqis Prasista saat menghadapi Prancis. Meski sempat tegang dan nervous, mereka bisa meraih kemenangan.

"Secara umum ketiga pemain ini bermain baik saat lawan Prancis. Saya berharap mereka bisa mempertahankan performanya di laga-laga selanjutnya, termasuk saat lawan Jerman," kata Morico.

Hanya, apakah Komang, Tiva, dan Bilqis akan kembali diturunkan ketika melawan Jerman, Morico belum mau membuka kartu. "Untuk menentukan siapa yang akan diturunkan melawan Jerman, semuanya harus dilihat dari bagaimana hasil latihan Senin sore ini," paparnya.

Sementara, Aisyah Sativa Fatetani menyatakan siap dimainkan melawan Jerman jikad diberi kepercayaan. "Saya siap menyumbangkan angka lagi," tegasnya.

 

3 dari 3 halaman

Ganda putri

Pelatih ganda Prasetyo Restu Basuki mengungkapkan kondisi anak buahnya juga baik. Tidak ada yang sakit atau cedera.

"Anak-anak kondisinya oke. Siap tempur lawan Jerman. Kemarin waktu melawan Prancis mereka juga bisa bermain lepas. Untuk menghadapi Jerman besok, harus lebih yakin saja," kata Prasetyo.

Tim Indonesia memang memanfaatkan waktu rehat tidak bertanding dengan fokus mempersiapkan diri. Senin (9/5/2022) pagi, tim berlatih gym di hotel.

Sementara di sore hari berlatih teknik di practice hall di lantai 4 Gedung Serbaguna Kantor Sekretaris Tetap Departemen Pertahanan Sri Saman, Bangkok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.