Sukses

Lolos Liga Champions, Xavi Sudah Punya Bayangan 11 Pemain Starter Barcelona Musim Depan

Barcelona sudah menyegel tiket ke Liga Champions musim depan. Xavi pun sudah tahu siapa starter yang disiapkannya untuk musim depan.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona sudah memastikan lolos ke Liga Champions musim depan. Kemenangan 2-1 atas Real Betis pada lanjutan La Liga Spanyol akhir pekan kemarin sudah mengunci posisi Barca di empat besar.

Ya, kemenangan itu membuat Barcelona genap mengoleksi 69 poin. Klub berjulukan Azulgrana ini sudah tak mungkin dikejar posisi 5 yang berjarak 11 poin dengan menyisakan 3 pertandingan lagi.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez pun sudah tahu 11 pemain yang bakal dijadikan starter musim depan. Salah satu yang cukup pasti yaitu wonderkid Barca, Ansu Fati.

Baru saja pulih dari cedera, pemain jebolan akademi sepak bola La Masia ini sudah cetak gol untuk Barcelona. Dia mencetak salah satu dari 2 gol Barca saat menghadapi Real Betis.

Kehebatan Ansu Fati membuat Xavi tersenyum. Dia akan membangun sebuah tim di Barcelona dengan Fati sebagai titik sentral.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lini Serang

 

Xavi ingin memperkuat lini serang musim depan. Xavi pun tahu Ansu Fati bakal menjadi bintang di masa depannya.

"Dia seorang bintang, dia bisa mencetak gol. Ini lebih sulit buat pemain lain," kata Xavi.

"Menyenangkan bisa melihat dia kembali. Dia selalu cetak gol. Dia punya dua peluang dan mencetak satu gol, yang lainnya berbahaya."

 

3 dari 4 halaman

Pujian

 

Pujian juga datang dari pemain senior Jordi Alba. Bek kiri Barcelona ini meyakini Fati bakal sukses.

"Dia bisa mencetak gol. Dia sangat muda dan bisa melakukannya. Baru dapat satu atau dua peluang, dia cetak gol," ujarnya.

"Dia akan memberi banyak buat kami. Kami senang bisa kembali melihatnya main."

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.