Sukses

Pemain Man Utd Bayar Mahal Kegagalan Lolos Liga Champions, Gaji Dipotong!

Pemain Man Utd harus menerima konsekuensi gagal membawa Setan Merah lolos ke Liga Champions musim depan. Salah satu yang pasti yaitu pemotongan gaji.

Liputan6.com, Manchester- Pemain Manchester United atau Man Utd harus membayar mahal kegagalan lolos ke Liga Champions musim depan. Kekalahan 0-4 MU dari Brighton akhir pekan kemarin memang makin menegaskan era busuk Setan Merah.

Pemain MU tak bisa mengangkat permainan tim di beberapa laga terakhir. Alhasil MU sudah tak bisa lagi mengangkat posisi di klasemen Liga Inggris.

Menyisakan satu laga, Manchester United sudah tak bisa mengejar Arsenal yang sudah unggul 8 poin. Man Utd bahkan bisa saja mengakhiri musim di luar posisi enam besar.

Saat ini MU menyisakan satu laga lagi dengan total 58 poin. MU terpaut 3 poin dari West Ham United yang berada di posisi 7 tapi masih menyisakan dua pertandingan.

Seperti dilansir Marca, pemain MU harus tanggung akibat dari kegagalan mereka. Gaji pemain yang bertahan di Man Utd musim depan dipotong 25 persen karena kegagalan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dampak Buruk

 

Absen di Liga Champions tak hanya mengurangi gengsi. Namun tak main di kasta kompetisi tertinggi antar klub di Eropa ini juga berdampak kepada finansial.

Seperti diketahui, lolos ke Liga Champions merupakan impian bagi klub-klub di Eropa. Selain hadiah, klub juga mendapatkan match fee di setiap pertandingan baik saat kalah atau menang.

Inilah yang membuat MU bakal menerapkan potong gaji kepada pemain. Soalnya, ini nilai yang harus dibayarkan seorang pemain profesional di klub besar yang tak bisa mengangkat pamor tim.

 

3 dari 4 halaman

Gaji Ronaldo

 

Salah satu pemain yang disorot gajinya yaitu Cristiano Ronaldo. Kalau bertahan, Ronaldo akan merasakan pemotongan gaji yang cukup besar.

Seperti dilansir Marca, Ronaldo akan mendapati gajinya dipotong dari 385 ribu pounds atau Rp 6,8 Miliar per pekan menjadi 288 ribu pounds atau Rp 5,1 Miliar per pekan. Sedangkan David De Gea dipotong gajinya dari 375 ribu pounds menjadi 281 ribu pounds saja.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United