Pemain Man Utd Bayar Mahal Kegagalan Lolos Liga Champions, Gaji Dipotong!

Oleh Defri Saefullah pada 09 Mei 2022, 20:00 WIB
Diperbarui 09 Mei 2022, 20:00 WIB
Manchester City - Brighton and Hove Albion - Liga Inggris - 8 Mei 2022
Perbesar
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo (tengah) dan rekan setimnya terlihat lesu dalam pertandingan Liga Inggris melawan Brighton and Hove Albion di The American Express Community Stadium, Sabtu (7/5/2022). MU kalah telak 0-4. (Glyn KIRK / AFP)

Liputan6.com, Manchester- Pemain Manchester United atau Man Utd harus membayar mahal kegagalan lolos ke Liga Champions musim depan. Kekalahan 0-4 MU dari Brighton akhir pekan kemarin memang makin menegaskan era busuk Setan Merah.

Pemain MU tak bisa mengangkat permainan tim di beberapa laga terakhir. Alhasil MU sudah tak bisa lagi mengangkat posisi di klasemen Liga Inggris.

Menyisakan satu laga, Manchester United sudah tak bisa mengejar Arsenal yang sudah unggul 8 poin. Man Utd bahkan bisa saja mengakhiri musim di luar posisi enam besar.

Saat ini MU menyisakan satu laga lagi dengan total 58 poin. MU terpaut 3 poin dari West Ham United yang berada di posisi 7 tapi masih menyisakan dua pertandingan.

Seperti dilansir Marca, pemain MU harus tanggung akibat dari kegagalan mereka. Gaji pemain yang bertahan di Man Utd musim depan dipotong 25 persen karena kegagalan ini.

 


Dampak Buruk

Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Inggris - 7 Mei 2022
Perbesar
Cristiano Ronaldo tak memberi pengaruh apapun saat Man Utd kalah telak 0-4 dari Brighton (AFP)

 

Absen di Liga Champions tak hanya mengurangi gengsi. Namun tak main di kasta kompetisi tertinggi antar klub di Eropa ini juga berdampak kepada finansial.

Seperti diketahui, lolos ke Liga Champions merupakan impian bagi klub-klub di Eropa. Selain hadiah, klub juga mendapatkan match fee di setiap pertandingan baik saat kalah atau menang.

Inilah yang membuat MU bakal menerapkan potong gaji kepada pemain. Soalnya, ini nilai yang harus dibayarkan seorang pemain profesional di klub besar yang tak bisa mengangkat pamor tim.

 


Gaji Ronaldo

 

Salah satu pemain yang disorot gajinya yaitu Cristiano Ronaldo. Kalau bertahan, Ronaldo akan merasakan pemotongan gaji yang cukup besar.

Seperti dilansir Marca, Ronaldo akan mendapati gajinya dipotong dari 385 ribu pounds atau Rp 6,8 Miliar per pekan menjadi 288 ribu pounds atau Rp 5,1 Miliar per pekan. Sedangkan David De Gea dipotong gajinya dari 375 ribu pounds menjadi 281 ribu pounds saja.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya