Sukses

Timnas Indonesia U-23 Dapat Tambahan Amunisi Hadapi Timor Leste di SEA Games 2021 Hanoi

Timnas Indonesia harus menelan kekalahan 0-4 saat bertemu Vietnam pada laga perdana babak penyisihan grup A cabang olahraga sepak bola di SEA Games 2021 Hanoi.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-23 mendapat tambahan amunisi jelang pertandingan melawan Timor Leste pada babak penyisihan grup A SEA Games 2021 Hanoi, Selasa (9/5/2022). Asnawi Mangkualam yang bermain di klub Korea Selatan, Ansan Greeners sudah tiba dan siap memperkuat Garuda Muda. 

Kehadiran Asnawi diharapkan mampu menambah kekuatan timnas U-23 dalam memetik poin perdana setelah di laga sebelumnya dipaksa menyerah oleh tuan rumah Vietnam, Jumat (6/5/2022). Dalam laga ini, pasukan Shin Tae-yong dibuat tak berkutik dan harus kebobolan tiga gol tanpa balas. 

Seperti dilansir dari situs resmi PSSI, Asnawi tiba dari Korea Selatan, pada Sabtu (7/5/2022). Kedatangannya pun mendapat sambutan positif dari ofisial dan tim pelatih timnas Indonesia U-23.

"Alhamdulillah kondisi Asnawi tidak ada masalah dan sudah bergabung bersama tim U-23 Indonesia. Kehadirannya sangat dibutuhkan oleh pelatih Shin Tae-yong demi raihan hasil terbaik Indonesia," kata Ketua Umum PSSI,  Mochamad Iriawan, menanggapi kehadiran Asnawi di Hanoi, Vietnam.

Asnawi Mangkualam merupakan yang bermain di posisi bek kanan. Pria berusia 22 tahun tersebut dikenal sebagai sosok pemain yang agregsif dan bertenaga. 

Kiprahnya sangat menonjol pada Piala AFF 2020 lalu. Bersama timnas senior, Ansawi kerap mendapat kepercayaan dari sang pelatih Shin Tae-yong yang sering melakukan bongkar pasang pemain.  

Beroperasi di sektor kanan pertahanan Indonesia, Asnawi tidak hanya kuat dalam bertahan. Mantan pemain PSM Makassar itu juga terbilang rajin membantu serangan. Dengan kecepatan dan kekuatannya dalam mengawal bola, Asnawi tidak jarang berlari  hingga ke garis pertahanan musuh. 

Sayang, Asnawi dan kawan-kawan belum berhasil membawa pulang trofi. Pada turnamen antarnegara se Asia Tenggara itu, Indonesia kembali finis sebagai runner up usai kalah dari timnas Thailand.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Duel Tim Terluka

Pertandingan Indonesia melawan Timor Leste bakal berlangsung di Viet Tri Stadium, Selasa (10/5/2022). Ini merupakan laga kedua Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2021 Hanoi. Pada pertandingan pertama sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 dipermalukan Vietnam dengan skor 0-3.

Timor Leste sudah melewati dua pertandingan di mana seluruhnya berakhir dengan kekalahan. Di laga perdana, Timor Leste dibantai Filipina 0-4, sedangkan di partai kedua kalah tipis 2-3 dari Myanmar.

Hasil ini membuat Timor Leste tidak punya banyak pilihan. Demi menjaga peluang ke babak semifinal, Timor Lesta mau tidak mau harus mampu memenangkan pertandingan melawan Indonesia.

Timnas Indonesia U-23 juga tentu tidak mau kalah. "Melawan Timor Leste harus wajib menang, tidak ada kata lain. Karena dengan kemenangan akan membuka jalan ke babak semifinal. Meski begitu, saya ingin anak-anak jangan meremehkan Timor Leste," kata Iriawan menambahkan.

Jangan lewatkan jadwal Timnas Indonesia di halaman selanjutnya.

3 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia

Jumat, 6 Mei 2022

Vietnam vs Timnas Indonesia : 3-0

Pukul: 19.00 WIB

Stadion: Viet Tri Stadium, Phu Tho

Siaran langsung: RCTI

Live streaming: RCTI+

 

Selasa, 10 Mei 2022

Timnas Indonesia vs Timor Leste

Pukul: 19.00 WIB

Stadion: Viet Tri Stadium, Phu Tho

Siaran langsung: RCTI

Live streaming: RCTI+

 

Jumat, 13 Mei 2022

Filipina vs Timnas Indonesia

Pukul: 16.00 WIB

Stadion: Viet Tri Stadium, Phu Tho

Siaran langsung: RCTI

Live streaming: RCTI+

 

Minggu, 15 Mei 2022

Timnas Indonesia vs Myanmar

Pukul: 16.00 WIB

Stadion: Viet Tri Stadium, Phu Tho

Siaran langsung: RCTI

Live streaming: RCTI+

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Indonesia

1. Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners

2. Egy Maulana, FK Senica

3. Witan Sulaeman, FK Senica

4. Elkan Baggott, Ipswich Town

5. Fachruddin Aryanto, Madura United

6. Ronaldo Joybera, Madura United

7. Muhammad Adi, Persik

8. Ernando Ari, Persebaya

9. Rizky Ridho, Persebaya

10. Rachmat Irianto, Persib

11. Marselino Ferdinan, Persebaya

12. Ricky Kambuaya, Persib

13. Marc Klok, Persib

14. Syahrian Abimanyu, Persija

15. Ilham Rio, Persija

16. Irfan Jauhari, Persis

17. Muhamad Ridwan, Persik

18. Firza Andika, Persija

19. Alfeandra Dewangga, PSIS

20. Saddil Ramdani, Sabah FC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.