Sukses

Lionel Messi Mandul Saat PSG Ditahan Troyes, Ini Komentar Warga Twitter

Warga Twitter bereaksi setelah Lionel Messi kembali gagal mencetak gol saat PSG ditahan Troyes dalam lanjutan Ligue 1 Prancis.

Liputan6.com, Paris - Paris Saint-Germain atau PSG ditahan imbang Troyes 2-2 pada pekan ke-36 Ligue 1 Prancis di Stadion Parc des Princes, Senin (9/5/2022) dini hari WIB. Dalam laga itu, bintang PSG Liones Messi disebut frustasi pada laga ini karena kembali tidak mencetak gol.

Lionel Messi dikabarkan berlatih sendiri menjelang pertandingan kontra Troyes. Tapi, mantan pemain Barcelona itu tetap dimasukkan ke starting XI oleh pelatih Mauricio Pochettino.

Messi bergabung dengan Angel di Maria, Kylian Mbappe, dan Neymar di lini depan. Dengan keempat penyerang itu, PSG yang baru saja dinobatkan sebagai juara Ligue 1 berusaha menyelesaikan musim mereka dengan baik.

PSG unggul cepat pada menit ke-6 lewat gol kapten Marquinhos setelah mendapat umpan siang Di Maria. Tuan rumah menggandakan skor lewat tendangan penalti Neymar di menit ke-25 setelah Mbappe dilanggar.

Tertinggal dua gol tidak membuat Troyes patah semangat. Tim tamu bisa memperkecil skor melalui Ike Ugbo di menit ke-30. Eksekusi penalti Florian Tardieu di menit ke-49 membuat skor berubah menjadi 2-2 dan bertahan hingga laga usai.

Messi sebenarnya bisa saja mencatatkan namanya di daftar pencetak gol pada babak pertama. Tetapi, sepakan bintang asal Argentina itu dari dalam kotak penalti sebelum turun minum mengenai tiang gawang.

Sementara di pengujung pertandingan, tembakan Messi yang dibelokkan membentur mistar gawang. Alhasil, ia gagal mencetak gol dalam laga ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar warga Twitter

Kegagalan Lionel Messi mencetak gol saat Paris Saint-Germain ditahan Troyes 2-2 mendapat beragam komentar dari warga Twitter. "Lionel Messi kembali membentur tiang," kata pemilik akun @RoyNemer.

"Fans Messi selalu mengejek Ronaldo karena mencetak penalti. Sekarang mereka berlutut memohon penalti," kicau akun @cr7raprhymes.

"Lionel Messi meninggalkan zona nyamannya untuk menyangkal tuduhan "pemain sistem" tetapi akhirnya membuktikannya dengan benar," tulis @cr7raprhymes lagi.

Bahkan, salah satu fans PSG mengklaim bawah klub telah salah merekrut Messi. Seharusnya, raksasa Prancis tersebut mendatangkan Cristiano Ronaldo.

"Saya benci mengatakannya, tetapi Messi adalah rekrutan yang buruk," kicau akun @PSGastonJr, "Kami seharusnya merekrut Cristiano. Dia adalah pemain yang jauh lebih baik + upah yang lebih rendah, dan dia memegang sesuatu yang kami butuhkan di tim kami."

"Messi sebenarnya adalah manusia terkutuk," kecam akun @Messilizer.

"Messi in Ligue 1: 4 gol, 12 membentur tiang. Musim paling sial sepanjang masa," tulis @stavfps.

 

3 dari 3 halaman

Sasaran cemooh

Bukan kali ini saja Lionel Messi menjadi sasaran cemooh pendukung Paris Saint-Germain atau PSG. Maret lalu, pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu dan Neymar dicemooh sepanjang laga melawan Bordeaux.

Sikap negatif itu muncul tak lama setelah Ultras – kelompok pendukung paling berpengaruh di PSG – meminta presiden klub Nasser Al-Khelaifi untuk mundur. Hubungan buruk penggemar dan para pemain PSG disinyalir merupakan buntut dari tersingkirnya Les Parisiens dalam Liga Champions musim ini.

Kylian Mbappe meminta para penggemar untuk berdiri bersama pemain dan memberi dukungan. "Kami akan sangat senang (jika) para pendukung berada bersama kami," ujar pemain timnas Prancis itu kepada Canal+ seperti dikutip dari Mirror

"Kami memahami kekecewaan mereka. Jika mereka (tetap) bersama kami, itu akan luar biasa. (Namun) Jika tidak, kami akan tetap melakukan tugas kami."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.