Sukses

MU Dipermalukan Brighton 0-4, Tyson Fury Minta Ronaldo Cs Pensiun

Manchester United kalah 4-0 dari Brighton pada Liga Inggris 2021/2022. Melihat hasil buruk tersebut, petinju asal Inggris Tyson Fury meminta Ronaldo dan kawan-kawannya untuk pensiun.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) harus mengakui keunggulan Brighton di pertandingan Liga Inggris, Sabtu (7/5/2022). Petinju berkebangsaan Inggris yson Fury pun menilai Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan untuk pensiun. 

Fury yang merupakan penggemar setia MU mengatakan kepada Ronaldo bahwa Kota Manchester tidak cukup besar bagi mereka berdua ketika sang megabintang kembali ke Old Trafford musim panas lalu. Meski kala itu bercanda, Fury tidak main-main pada kesempatan kali ini.

“Banyak yang bilang Gypsy King (julukan Fury) harus pensiun,” kata Fury dilansir dari Marca. “Mengapa bukan MU saja? Keluarlah.” 

MU sebagai diketahui baru mengumpulkan 58 poin. Catatan tersebut menjadi yang terburuk bagi mereka pada era Premier League setelah sebelumnya 64 angka pada 2013/2014.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United vs Brighton

Manchester United luluh lantak di kandang Brighton & Hove Albion pada pekan ke-36 Liga Inggris. Setan Merah kalah empat gol tanpa balas di The American Express Community Stadium, Sabtu (7/5/2022) malam WIB. 

Hasil ini membuat MU dipastikan gagal finis di posisi empat besar. Sebab, Setan Merah kini tertinggal lima poin dari Arsenal yang menempati posisi keempat dengan sisa satu pertandingan. 

Tuan rumah membuka skor pada menit ke-15 lewat tendangan keras mendatar Moses Caicedo dari luar kotak penalti. Skor 1-0 bertahan hingga jeda. MU tertinggal, Rangnick memasukkan Edinson Cavani dan Fred pada awal babak kedua dengan menarik keluar Elanga dan Nemanja Matic.

Namun, Brighton menggandakan skor di menit ke-49 usai sodoran Leandro Trossand di kotak penalti disambar dengan tendangan keras kaki kiri Marc Cucurella. Gol! Simak artikel lengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

Pertandingan Selanjutnya

Manchester United akan menghadapi Crystal Palace pada laga penutup musim ini di Stadion Selhurst Park, Minggu (22/5/2022). 

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tyson Luke Fury adalah petinju asal Inggris yang sekarang memegang titel juara WBC (World Boxing Council).
    Tyson Luke Fury adalah petinju asal Inggris yang sekarang memegang titel juara WBC (World Boxing Council).

    Tyson Fury

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Brighton

  • Sepak Bola