Sukses

Jadwal Liga Inggris, Minggu 8 Mei 2022: Manchester City vs Newcastle United

Manchester City akan menghadapi Newcastle United pada pekan ke-36 Liga Inggris di Etihad Stadium, malam ini.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City akan menjamu Newcastle United. Laga pekan ke-36 Liga Inggris akan berlangsung di Etihad Stadium, Manchester, Minggu (8/5/2022) pukul 22:30 WIB.

Manchester City datang ke pertandingan ini dengan kondisi terluka. Pasukan Pep Guardiola tersebut secara dramatis tersingkir dari semifinal Liga Champions.

Wakil Inggris tersebut harus angkat koper usai takluk 1-3 dari Real Madrid pada leg kedua semifinal di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5) lalu. Hasil ini membuat Manchester City kalah agregat 5-6 walau di leg pertama menang 4-3.

Menghadapi Newcastle United, Manajer Manchester City Pep Guardiola harus mampu mengembalikan mentalitas para pemainnya. Kevin de Bruyne cs harus segera bangkit karena masih bersaing dengan Liverpool untuk gelar juara Liga Inggris musim ini.

Manchester City menang 4-0 atas Newcastle United di St James' Park, 19 Desember 2021. Meski begitu, tidak bakal mudah bagi The Citizens untuk mengulangi hasi tersebut.

Di bawah asuhan Eddie Howe, Newcastle sekarang menjadi tim yang jauh lebih baik. Liverpool yang merupakan pesaing Manchester City cuma bisa menang 1-0 pada akhir pekan lalu. Itu adalah kekalahan pertama Joelinton cs setelah empat kemenangan beruntun.

Meski demikian, kualitas dan tekad Manchester City membuat tuan rumah lebih difavoritkan untuk meraih tiga poin di laga nanti ketimbang Newcastle United.

Simak jadwal dan klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Arsenal vs Leeds United

Sebelum laga Manchester City vs Newcastle United, Arsenal terlebih dahulu menghadapi Leeds United. Laga ini akan dimainkan di Emirates Stadium, Minggu (8/5/2022) pukul 20:00 WIB.

Arsenal datang ke pertandingan ini dengan catatan tiga kemenangan beruntun. Usai menang 4-2 atas Chelsea, pasukan Mikel Arteta mengalahkan Manchester United 3-1 dan membungkam West am United 2-1.

Sedangkan Leeds United dibantai Manchester City 0-4 di Stadion Elland Road, 30 April lalu. Hasil itu membuat skuad racikan Jesse Marsch hanya satu tingkat di atas zona degradasi dengan keunggulan dua poin.

Dalam pertemuan pertama musim ini, 18 Desember 2021, Arsenal menang 4-1 di kandang Leeds. Keempat gol tim ramu dicetak Gabriel Martinelli (2 gol), Bukayo Sako, dan )Emile Smith Rowe.

Sedangkan Leeds hanya bisa mencetak gol hiburan melalui Raphinha.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal pertandingan

Minggu, 8 Mei 2022

20:00 WIB, Arsenal vs Leeds United

20:00 WIB, Leicester City vs Everton

20:00 WIB, Norwich City vs West Ham United

22:30 WIB, Manchester City vs Newcastle United

 

Hasil pertandingan

Brentford 3-0 Southampton

Burnley 1-3 Aston Villa

Chelsea 2-2 Wolverhampton Wanderers

Crystal Palace 1-0 Watford

Brighton & Hove Albion 4-0 Manchester United

Liverpool 1-1 Tottenham Hotspur

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.