Dapatkan Link Live Streaming Manchester City vs Newcastle United di Liga Inggris

Oleh Bogi Triyadi pada 08 Mei 2022, 18:00 WIB
Diperbarui 08 Mei 2022, 18:00 WIB
Riyad Mahrez - Manchester City - LIga Inggris - 19 Desember 2021
Perbesar
Gelandang Manchester City Riyad Mahrez dalam pertandingan Liga Inggris melawan Newcastle United di St James' Park, 19 Desember 2021. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester City bakal mengalihkan fokusnya ke Liga Inggris usai tersingkir dari Liga Champions pada pertengahan pekan ini. The Citizens akan menghadapi Newcastle United di Etihad Stadium, Minggu (8/5/2022) pukul 22:30 WIB.

Manchester City tersingkir dari Liga Champions setelah kalah agregat 5-6 dari Real Madrid di semifinal. Dalam leg kedua di Santiago Berbaneu, Kamis (5/5) lalu, skuad racikan Pep Guardiola unggul terlebih dahulu melalui Riyad Mahrez sehingga agregat menjadi 5-3 setelah pada leg pertama menang 5-3.

Tetapi, gawang wakil Inggris itu kemudian kebobolan dua kali di pengujung babak kedua sehingga Real Madrid berbalik unggul 2-1 sehingga agregat menjadi 5-5. Karim Benzema lalu mencetak gol dari tendangan penalti di babak perpanjangan waktu dan memastikan Real Madrid menang 3-1.

Manchester City harus segera bangkit dan melupakan kekalahan dari Real Madrid. Sebab, Kevin De Bruyne cs masih bersaing dengan Liverpool dalam perebutan gelar juara Liga Inggris.

Yang bisa menjadi penyemangat Manchester City untuk meladeni Newcastle adalah hasil imbang Liverpool 1-1 melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (7/5) malam WIB. Hasil itu membawa Liverpool ke puncak klasemen, tapi Manchester City berpeluang untuk kembali merebut posisi tersebut.

Kemenangan atas Newcastle akan membuat Manchester City mengoleksi 86 poin. Perolehan poin ini membuat The Citizens akan unggul tiga poin atas Liverpool dengan tiga pertandingan sisa untuk kedua kesebelasan.

Namun, tidak akan mudah bagi Manchester City untuk mengalahkan Newcastle United. Setidaknya ini dialami Liverpool pada akhir pekan lalu yang hanya menang 1-0 atas skuad racikan Eddie Howe. Ini adalah kekalahan pertama Newcastle setelah empat kemenangan beruntun.

Pada pertemuan pertama musim ini, Manchester City menang 4-0 atas Newcastle United di St James' Park, 19 Desember 2021. Meski tim tamu sekarang jauh lebih baik, kualitas dan tekad tuan rumah seharusnya mampu memberi mereka tiga poin dalam laga ini.

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


5 pertemuan terakhir

Kevin De Bruyne - Manchester City - Liga Inggris - 19 Desember 2021.
Perbesar
Gelandang Manchester City Belgia Kevin De Bruyne berlari dengan bola dalam pertandingan Liga Inggris melawan Newcastle United di St James' Park, 19 Desember 2021. (Oli SCARFF / AFP)

19-12-2021, Newcastle United 0-4 Manchester City (Liga Inggris)

14-05-2021, Newcastle United 3-4 Manchester City (Liga Inggris)

26-12-2020, Manchester City 2-0 Newcastle United (Liga Inggris)

08-07-2020, Manchester City 5-0 Newcastle United (Liga Inggris)

28-06-2020, Newcastle United 0-2 Manchester City (Piala FA)


Perkiraan susunan pemain

Tekuk Madrid, City Melaju ke Perempat Final
Perbesar
Penyerang Manchester City Raheem Sterling (tengah). (AP Photo/Dave Thompson, Pool)

Manchester City (4-3-3): Ederson, Cancelo, Dias, Laporte, Zinchenko, Gundogan, Fernandinho, Bruyne, Mahrez, Sterling, Grealish

Newcastle United (4-3-3): Dubravka, Krafth, Lascelles, Burn, Targett, Gumaraes, Shelvey, Willock, Almiron, Saint-Maximin, Joelinton


Link live streaming

Raheem Sterling - Manchester City - Liga Inggris - 19 Desember 2021
Perbesar
Gelandang Manchester City Raheem Sterling berselebrasi bersama rekan satu timnya usai mencetak gol ke gawang Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris di St James' Park, 19 Desember 2021. (Oli SCARFF / AFP)

Anda dapat menyaksikan live streaming Manchester City vs Newcastle United dalam laga lanjuta Liga Inggris dengan klik tautan berikut ini.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya