Sukses

Prediksi Liga Inggris Manchester City vs Newcastle United: Harus Segera Bangkit

Manchester City harus segera bangkit usai tersingkir dari Liga Champions. The Citizens akan kembali fokus ke Liga Inggris saat menjamu Newcastle United, malam ini.

Liputan6.com, Manchester - Setelah tersingkir dari Liga Champions pertengahan pekan ini, Manchester City akan mengalihkan fokus ke Liga Inggris. The Citizens bakal menghadapi Newcastle United di Etihad Stadium, Minggu (8/5/2022) pukul 22:30 WIB.

Manchester City tersingkir dari Liga Champions setelah kalah agregat 5-6 dari Real Madrid di semifinal. Dalam leg kedua di Santiago Berbaneu, Kamis (5/5) lalu, skuad racikan Pep Guardiola unggul terlebih dahulu melalui Riyad Mahrez sehingga agregat menjadi 5-3 setelah pada leg pertama menang 5-3.

Tetapi, gawang wakil Inggris itu kemudian kebobolan dua kali di pengujung babak kedua sehingga Real Madrid berbalik unggul 2-1 sehingga agregat menjadi 5-5. Karim Benzema lalu mencetak gol dari tendangan penalti di babak perpanjangan waktu dan memastikan Real Madrid menang 3-1.

Manchester City harus segera bangkit dan melupakan kekalahan dari Real Madrid. Sebab, Kevin De Bruyne cs masih bersaing dengan Liverpool dalam perebutan gelar juara Liga Inggris.

Yang bisa menjadi penyemangat Manchester City untuk meladeni Newcastle adalah hasil imbang Liverpool 1-1 melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (7/5) malam WIB. Hasil itu membawa Liverpool ke puncak klasemen, tapi Manchester City berpeluang untuk kembali merebut posisi tersebut.

Kemenangan atas Newcastle akan membuat Manchester City mengoleksi 86 poin. Perolehan poin ini membuat The Citizens akan unggul tiga poin atas Liverpool dengan tiga pertandingan sisa untuk kedua kesebelasan.

Namun, tidak akan mudah bagi Manchester City untuk mengalahkan Newcastle United. Setidaknya ini dialami Liverpool pada akhir pekan lalu yang hanya menang 1-0 atas skuad racikan Eddie Howe. Ini adalah kekalahan pertama Newcastle setelah empat kemenangan beruntun.

Pada pertemuan pertama musim ini, Manchester City menang 4-0 atas Newcastle United di St James' Park, 19 Desember 2021. Meski tim tamu sekarang jauh lebih baik, kualitas dan tekad tuan rumah seharusnya mampu memberi mereka tiga poin dalam laga ini. 

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi tim

Manajer Manchester City Pep Guardiola harus mengangkat mentalitas para pemainnya setelah tersingkir secara dramatis dari Liga Champions, Kamis (5/5/2022) lalu. Sekarang Kevin de Bruyne cs harus fokus ke Liga Inggris karena masih bersaing dengan Liverpool dalam perebutan gelar juara.

Menghadapi Newcastle United, Manchester City kehilangan Kyle Walker. Bek kanan berusia 31 tahun itu cedera saat melawan Real Madrid. Pemain lainnya yang cedera adalah John Stones.

Di kubu Newcastle United, Fabian Schar absen lantaran cedera ketika melawan Liverpool pada akhir pekan lalu. Posisinya sebagai bek tengah bisa digantikan Jamaal Lascelles

Sedangkan Callum Wilson dan Kieran Trippier bisa kembali sebelum akhir musim. Tetapi, Ryan Fraser tak akan bermain lagi.

 

3 dari 4 halaman

5 pertemuan terakhir

19-12-2021, Newcastle United 0-4 Manchester City (Liga Inggris)

14-05-2021, Newcastle United 3-4 Manchester City (Liga Inggris)

26-12-2020, Manchester City 2-0 Newcastle United (Liga Inggris)

08-07-2020, Manchester City 5-0 Newcastle United (Liga Inggris)

28-06-2020, Newcastle United 0-2 Manchester City (Piala FA)

 

4 dari 4 halaman

Perkiraan susunan pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson, Cancelo, Dias, Laporte, Zinchenko, Gundogan, Fernandinho, Bruyne, Mahrez, Sterling, Grealish

Newcastle United (4-3-3): Dubravka, Krafth, Lascelles, Burn, Targett, Gumaraes, Shelvey, Willock, Almiron, Saint-Maximin, Joelinton

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.