MU Tak Berdaya di Kandang Brighton, Bruno Fernandes Pasrah Timnya Jadi Bahan Ejekan Fans

Oleh AY Yustiawan pada 08 Mei 2022, 15:00 WIB
Diperbarui 08 Mei 2022, 15:00 WIB
MU vs Brighton di Liga Inggris
Perbesar
Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes berebut bola dengan gelandang Brighton & Hove Albion Alexis Mac Allister pada laga pekan ke-18 Liga Inggris di Old Trafford, Rabu dini hari WIB (16/2/2022). MU menang dengan skor meyakinkan 2-0. (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Jakarta Bruno Fernandes mengaku memahami perasaan pendukung Manchester United atau MU yang mencemoohnya usai Setan Merah dibantai Brighton 0-4 pada laga Liga Inggris, Sabtu malam WIB (7/5/2022). Fans menyebut tim ini tidak layak mengenakan seragam MU.

Dengan kekalahan ini, harapan MU di Liga Champions secara matematis sudah berakhir ketika gol-gol dari Moises Caicedo, Marc Cucurella, Pascal Gross dan Leandro Trossard membuat Brighton unggul empat gol dalam waktu satu jam.

Setelah gol terakhir masuk ke gawang MU, teriakan di lapangan 'Kamu tidak pantas memakai kaus' bergema dari ujung fans United di Stadion Amex. Setelah itu, para pemain juga menghadapi nyanyian yang sama saat mereka pergi menemui para penggemar untuk berterima kasih setelah pertandingan .

"Saya memasukkan diri saya ke dalamnya. Apa yang kami lakukan hari ini, apa yang saya lakukan hari ini, tidak cukup untuk mengenakan seragam Man Utd dan saya menerimanya," kata Fernandes kepada Sky Sports usai pertandingan.

“Hasilnya seperti apa adanya. Itu tidak cukup baik. Mereka mengalahkan kami. Mereka selalu punya solusi. Menekan kami lebih baik dan mereka pantas mendapatkan hasilnya," ujarnya.

“Sedikit segalanya [berjalan salah]. Kualitas. Mentalitas. Mereka pantas menang, dan kami pantas berada di posisi kami sekarang," kata Bruno.

"Ini adalah sesuatu yang harus kita lihat dan kita malu karena itu tidak cukup baik dari kita dan kita harus melakukan jauh lebih baik."

Hasil ini juga berarti MU mencatatkan total poin terendah mereka di Liga Inggris. Mereka juga kebobolan lebih banyak gol musim ini daripada di musim mana pun sejak 1992.


Tak Gentar

Manchester City - Brighton and Hove Albion - Liga Inggris - 8 Mei 2022
Perbesar
Brighton and Hove Albion - Liga Inggris - 8 Mei 2022

Manajer sementara MU Ralf Rangnick langsung mengandalkan bintangnya Cristiano Ronaldo di lini depan. Pergerakan Ronaldo ditopang Bruno Fernandes, Juan Mata, dan Anthony Elanga.

Meski begitu, kehadiran mereka tak membuat Brighton gentar. Bahkan, tuan rumah sudah membuka keunggulan pada menit ke-15 lewat tendangan keras mendatar Moses Caicedo.


Ganti Pemain

Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Inggris - 7 Mei 2022
Perbesar
Rangnick memasukkan Edinson Cavani dan Fred pada awal babak kedua dengan menarik keluar Elanga dan Nemanja Matic. Tapi, Brighton malah mampu menggandakan skor di menit ke-49 usai sodoran Leandro Trossand di kotak penalti disambar dengan tendangan keras kaki kiri Marc Cucurella. Di menit ke-57, umpan Trossard lagi-lagi menghasilkan gol untuk Brighton. Kali ini umpannya dituntaskan oleh Pascal Gross. Tiga menit berselang, giliran Trossard yang mencatatkan namanya pada papan skor sehingga tuan unggul 4-0.

Mantan Pemain MU

Foto: Hancur Lebur di Kandang Brighton & Hove Albion, MU Dipastikan Gagal Tampil di Liga Champions
Perbesar
Hancur Lebur di Kandang Brighton & Hove Albion, MU Dipastikan Gagal Tampil di Liga Champions

MU berupaya untuk memperkecil skor. Namun, tandukan Cavani dengan gemilang diblok kiper Robert Sanchez. Selain itu, gol striker asal Uruguay itumeneruskan umpan Harry Maguire juga dianulir wasit karena offside.

Brighton, meski sudah unggul empat gol, tidak mengendurkan serangan. Namun, upaya Danny Welbeck untuk menjebol gawang mantan timnya tidak menghasilkan gol hingga laga usai.

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya