Sukses

Top 3 Berita Bola: Erik Ten Hag Minta MU Datangkan Striker Muda Reims

Berita tentang Erik ten Hag minta MU datangkan striker muda Prancis Hugo Ekitike dari Reims menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer permanen baru Manchester United Erik ten Hag mempunyai target transfer baru yang ingin didatangkan di musim panas 2022. Ahli taktik asal Belanda itu dikabarkan mengincar Hugo Ekitike dari Reims.

Hugo Ekitike memang baru berusia 19 tahun. Namun, bakat besar pemain Prancis itu telah membuat banyak klub besar Eropa berusaha untuk membajaknya dari Reims.

Arsenal, Chelsea, Liverpool, Newcastle United, Bayern Munchen, dan West Ham United sudah terlebih dahulu menyatakan minatnya. Kini, seperti dilaporkan ESPN, MU siap memanaskan persaingan mendapatkan pemain U-21 Prancis itu pada musim panas 2022.

Manchester United melirik Ekitike karena Ten Hag perlu kehadiran setidaknya dua atau tiga striker baru. Apalagi, juara Liga Inggris 20 kali itu terancam ditinggal Edinson Cavani dan Cristiano Ronaldo akhir musim ini.

Ditambah performa Marcus Rashford yang loyo di musim ini. Ekitike dinilai cocok menjadi penyerang pelapis MU di musim depan.

Harganya juga masih relatif murah. Reims kabarnya siap melepas bintang mudanya itu senilai 13 juta pound atau sekitar Rp 232 miliar.

Berita tentang Erik ten Hag minta MU datangkan striker muda Prancis Hugo Ekitike dari Reims menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 Bola:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Rashford Loyo, Ten Hag Minta MU Rekrut Striker Belia Prancis

Semakin banyak nama pemain yang diminta manajer anyar Erik ten Hag untuk didatangkan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022. Kini Ten Hag dan MU dikaitkan dengan striker muda Liga Prancis Hugo Ekitike dari Reims.

Ekitike memang baru berusia 19 tahun. Tapi, bakat besar pemain asal Prancis itu sudah membuat banyak klub besar Eropa berusaha untuk membajaknya dari Reims.

Arsenal, Chelsea, Liverpool, Newcastle United, Bayern Munchen, dan West Ham United sudah lebih dulu naksir pada Ekitike. ESPN melaporkan MU siap memanaskan persaingan mendapatkan pemain U-21 Prancis itu pada musim panas 2022.

MU melirik Ekitike karena Ten Hag perlu kehadiran setidaknya dua atau tiga striker baru. Apalagi, Setan Merahterancam ditinggal Edinson Cavani dan Cristiano Ronaldo akhir musim ini. Ditambah performa Marcus Rashford yang loyo musim ini.

Hugo Ekitike dinilai cocok menjadi penyerang pelapis MU di musim depan. Harganya juga masih relatif murah. Reims konon siap melepasnya senilai 13 juta pound

Selengkapnya baca di sini. 

 

3 dari 4 halaman

2. Chelsea Akhirnya Dapatkan Pemilik Baru, Uang Penjualan Disumbangkan Abramovich

Setelah melalui jalan berliku, Chelsea akhirnya akan memiliki pemilik baru. The Blues pada Sabtu (7/5/2022) mengonfirmasi sudah mencapai kesepakatan akuisisi klub dengan grup kepemilikan baru yang dipimpin Todd Boehly, Clearlake Capital, Mark Walter dan Hansjoerg Wyss.

Chelsea sebelumnya dimiliki Roman Abramovich. Namun, taipan Rusia itu terpaksa harus menjual The Blues akibat dampak dari invasi Rusia terhadap Ukraina.

Abramovich dinilai dekat dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Demi menekan Rusia menghentikan perang, pemerintah Inggris menjatuhkan sanksi kepada Abramovich berupa pembekuan aset yang berdampak pada Chelsea.

Akibat sanksi tersebut, Abramovich langsung mundur dari Chelsea. Abramovich kemudian terpaksa menjual Chelsea. Setelah ada beberapa investor yang berminat, Chelsea akhirnya akan jatuh ke tangan Todd Boehly, Clearlake Capital, Mark Walter dan Hansjoerg Wyss.

Untuk mendapatkan Chelsea, Boehly dan kawan-kawan harus menggelontorkan dana besar mencapai 2,5 miliar poundsterling untuk membeli saham klub. Sepenuhnya penghasilan dari penjualan klub akan didonasikan oleh Abramovich.

Selengkapnya baca di sini. 

4 dari 4 halaman

3. Profil Nita Violina Marwah, Kapten Tim Putri di Piala Thomas dan Uber 2022

Nita Violina Marwah terpilih menjadi kapten tim putri Indonesia di Piala Uber 2022. Pebulu tangkis berusia 21 tahun itu didaulat menjadi kapten lewat pemungutan suara yang dilakukan seluruh pemain yang akan berlaga di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Pemain kelahiran Majalengka ini memulai kariernya sebagai pebulu tangkis di klub Exist Jakarta. Kemudian, dia menjadi bagian dari tim junior nasional dan menyabet juara Piala Suhandinata pertama untuk Indonesia pada Kejuaraan Dunia BWF 2019.

Setelah berhasil di tingkat Junior, Nita Violina Marwah kemudian dipasangkan dengan Putri Syaikah. Ganda putri ini mengawai debutnya sebagai tandem di Denmark Open 2021.

Tetapi di ajang super 1000 tersebut, mereka hanya mencapai babak 16 besar setelah dikalahkan ganda putri unggulan kedua Lee So-hee/Shin Seung-chan dari Korea Selatan. Mereka kalah 21-15, 18-21, dan 15-21.

Baca berita selengkapnya di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.