Klasemen Liga Inggris: MU Gagal ke Liga Champions

Oleh Bogi Triyadi pada 08 Mei 2022, 10:00 WIB
Diperbarui 08 Mei 2022, 10:00 WIB
Manchester City - Brighton and Hove Albion - Liga Inggris - 8 Mei 2022
Perbesar
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo (tengah) dan rekan setimnya terlihat lesu dalam pertandingan Liga Inggris melawan Brighton and Hove Albion di The American Express Community Stadium, Sabtu (7/5/2022). MU kalah telak 0-4. (Glyn KIRK / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Hasil buruk didapat Manchester United setelah bertamu ke markas Brighton and Hove Albion pada pekan ke-36 Liga Inggris. Pasukan Ralf Rangnick takluk 0-4 di The American Express Community Stadium, Sabtu (7/5/2022) malam WIB.

MU tertinggal 0-1 pada babak pertama lewat tembakan keras mendatar Mosec Caicedo di menit ke-15. Brighton menggandakan skor di menit ke-40 setelah Marc Cucurella menuntaskan umpan dari Leandro Torssand dengan tendangan keras kaki kiri.

Pascal Gross menambah keunggulan Brighton and Hove Albion lewat golnya di menit ke-57. Tiga menit kemudian, Trossad yang mencatat namanya di papan skor untuk membuat Brighton unggul 4-0 dan bertahan hingga laga usai.

Kekalahan ini membuat MU gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Berada di urutan keenam dengan sisa satu pertandingan, Setan Merah yang memiliki 58 poin tertinggal lima angka dari peringkat empat Arsenal.

Sedangkan Arsenal masih bersaing dengan Chelsea dan Tottenham Hotspur untuk posisi ketiga. Skuad besutan Mikel Arteta itu kini hanya tertinggal empat poin dari The Blues setelah rival sekotanya ditahan imbang 2-2 oleh Wolverhampton Wanderers.

Adapun Arsenal baru akan bertanding Minggu (8/5) malam WIB. The Gunnes akan menghadapi Leeds United di Emirates Stadium. Jika menang, Arsenal akan mengancam posisi Chelsea.

Sedangan Brighton, usai mengalahkan MU, masih di posisi kesembilan klasemen. Pasukan Graham Pottter kini mengoleksi 47 poin dari 36 pertandingan.

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Liverpool ke puncak klasemen

Luis Diaz - Liverpool - Liga Inggris - 8 Mei 2022
Perbesar
Gelandang Liverpool Luis Diaz merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Anfiled, Minggu (8/4/2022) dini hari WIB. Liverpool ditahan imbang Tottenham 1-1.(Paul ELLIS / AFP)

Liverpool bermain imbang saat menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Minggu (8/5/2022) dini hari WIB. Kedua tim berbagi gol 1-1.

Tottenham unggul terlebih dahulu melalui Son Heung-Min pada menit ke-56. Liverpool kemudian menyamakan skor dengan tendangan keras Luis Diaz dari luar kotak penalti di menit ke-74.

Hasil ini membawa Liverpool ke puncak klasemen dengan 83 poin dari 35 pertandingan. Sementara Tottenham tetap di urutan keempat 62 poin.

Namun, posisi Liverpool rawan disalip kembali Manchester City. Karena, pasukan Pep Guardiola bakal bermain nanti malam melawan Newcastle United.

Jika menang, Manchester City akan mengantongi 86 poin. Hasil ini akan menguntungkan Kevin de Bruyne dan kawan-kawan yang sedang bersaing dengan Liverpool dalam perburuan gelar juara musim ini. 


Hasil pertandingan

ilustrasi liga inggris
Perbesar
ilustrasi Liga Inggris. (Liputan6.com/Abdillah)

Brentford 3-0 Southampton

Burnley 1-3 Aston Villa

Chelsea 2-2 Wolverhampton Wanderers

Crystal Palace 1-0 Watford

Brighton & Hove Albion 4-0 Manchester United

Liverpool 1-1 Tottenham Hotspur

 

Jadwal pertandingan

Minggu, 8 Mei 2022

20:00 WIB, Arsenal vs Leeds United

20:00 WIB, Leicester City vs Everton

20:00 WIB, Norwich City vs West Ham United

22:30 WIB, Manchester City vs Newcastle United


Peringkat

ilustrasi liga inggris
Perbesar
ilustrasi Liga Inggris. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya