Sukses

Lawan Singapura di Laga Perdana Piala Thomas 2022, Herry IP: Tak Boleh Anggap Enteng

Tim Thomas Indonesia akan menghadapi Singapura pada laga perdana di Impact Arena, Minggu (8/5/2022). Sementara tim Uber Indonesia bersua Prancis.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Thomas Indonesia akan mengawali perjuangan pada Piala Thomas 2022, Minggu (8/5/2022). Hendra Setiawan dan kawan-kawan menghadapi Singapura pada laga perdananya di grup A. 

Pelatih bulu tangkis ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi menjelaskan bahwa timnya tidak mau menganggap enteng Singapura dalam pertandingan besok. 

Tak hanya itu, pelatih yang dikenal dengan Naga Api ini merasa setap lawan memiliki pemain-pemain gemilang sehingga Indonesia harus bersiap. 

“Setiap lawan negara mana pun harus persiapan, tidak boleh anggap enteng. Saya lihatnya di ganda putra ya, kan kami harus sumbang poin juga,” kata Herry.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penentuan Atlet yang Akan Bertanding

Ketika ditanya mengenai penentuan atlet, Herry dan para pelatih baru akan membahasnya pada Sabtu malam dan memutuskan siapa yang akan diturunkan pada pertandingan pembuka melawan Singapura. 

Herry juga menjamin seluruh pemain ganda putra yang diikutsertakan dalam Piala Thomas 2022 sudah siap untuk diturunkan, begitu juga dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo. 

“Paling nanti malam baru ditentukan. Kami akan koordinasi dengan pemain siapa yang paling siap, apakah ada kendala atau apa, baru kami masukin ke line-up namanya. Kalau tadi ditanya ke semua atlet, ya semua siap,” tutur Herry. 

3 dari 4 halaman

Lapangan Licin

Pada kesempatan yang sama, Herry juga sedikit menyanyangkan kondisi lapangan yang licin. Hal ini membuat para pemain kesulitan untuk melakukan latihan yang maksimal. 

Dia juga menjelaskan bahwa para pemain harus bisa mengatur kondisi lapangan agar dapat mendapatkan hasil yang maksimal di Piala Thomas dan Uber 2022 ini. 

“Kendalanya di lapangan yang sangat licin, jadi tidak bisa normal latihannya. Tapi ya pintar-pintar kami saja mengatur kondisi lapangan. Minimal kan ada pergerakan buat atlet untuk persiapan besok,” pungkas Herry. 

4 dari 4 halaman

Jadwal Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2022

Minggu, 8 Mei 2022

Tim Uber - Grup A: Indonesia vs Perancis (09.00 WIB)

Tim Thomas - Grup A: Indonesia vs Singapura (14.00 WIB)

 

Senin, 9 Mei 2022

Tim Thomas - Grup A: Indonesia vs Thailand (19.00 WIB)

 

Selasa, 10 Mei 2022

Tim Uber - Grup A: Indonesia vs Jerman (09.00 WIB)

 

Rabu, 11 Mei 2022

Tim Uber - Grup A: Indonesia vs Jepang (09.00 WIB)

Tim Thomas - Grup A: Indonesia vs Korea Selatan (14.00 WIB)

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.