Sukses

Cedera Patah Siku, Gary Payton II Absen 2 Minggu

Guard Golden State Warriors Gary Payton II mengalami cedera patah siku dan harus absen 2 minggu. Dia mengalami cedera saat pertandingan melawan Memphis Grizzlies, Selasa (3/5/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Golden State Warriors mengumumkan guard Gary Payton II akan absen setidaknya dua minggu setelah menderita cedera pada game 2 semifinal wilayah Barat NBA 2021/2022 melawan Memphis Grizzlies, Selasa (3/5/2022). 

Warriors menyatakan Payton II mengalami cedera keretakan tulang siku kiri serta kerusakan ligamen dan otot. Dia akan ditinjau kembali dalam dua minggu. 

Pernyataan resmi tersebut lebih baik dari prediksi media. Payton Jr diperkirakan akan absen hingga 3-5 minggu karena cedera. Bahkan, tulisan di The Athletic melaporkan Payton belum tentu tampil kalaupun Warriors masuk final NBA.

Pada laga tersebut, Payton sedang melakukan lay-up ketika Dillon Brooks mengejar, mengayunkan lengan, dann memukul kepalanya. Payton pun terjatuh dan langsung memegang lengan kiri saat laga masih menyisakan 09:08 di kuarter pertama. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertandingan Kotor

Pelatih Warriors Steve Kerr menyebut Grizzlies menunjukkan permainan kotor ketika diwawancara media. “Dillon Brooks melanggar kode. Dia melanggar kode. Begitulah cara saya melihatnya. Anda tidak memukul seseorang ketika dia berada di udara,” ujar pernyataan resmi NBA, Jumat (6/5/2022). 

Payton tengah berada di musim keduanya bersama Warrios. Dia mencatat rata-rata 7,1 poin, 3,5 rebound dan 1,4 steal per game pada 71 pertandingan musim reguler 2021/2022.

3 dari 3 halaman

Andre Iguodala Kembali Pulih

Tak hanya kabar buruk, Warriors juga mengumumkan forward  Andre Iguodala membuat kemajuan dari cederanya dan akan dievaluasi kembali dalam seminggu. 

Iguodala telah melewatkan tiga pertandingan play-off terakhir tim karena cedera di lehernya. 

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.