Sukses

Klasemen Liga Italia: Inter Gusur AC Milan, Juventus Gagal Perbaiki Posisi

Kalahkan Empoli, Inter Milan untuk sementara naik ke puncak klasemen Liga Italia, meski hanya unggul satu angka dari AC Milan

Liputan6.com, Jakarta Persaingan di Liga Italia kembali memanas setelah beberapa tim unggulan menyelesaikan pertandingan di pekan ke-36. Inter Milan kembali membuka peluang meraih gelar juara usai berhasil mencatat kemenangan penting. Situasi berbeda justru dirasakan Juventus.

Inter Milan menang 4-2 saat menjamu Empoli di Giuseppe Meazza, Jumat malam WIB (6/5/2022). Inter harus bersusah payah pada laga itu, karena Nerazzurri sempat dua kali kebobolan lebih dahulu, lewat gol Andrea Pinamonti dan Kristian Asllani.

Inter baru bisa membalas pada menit 40 lewat gol bunuh diri Simone Romagnoli. Kemenangan akhirnya bisa diraih tim asuhan Simone Inzaghi ini setelah mendapat gol dari Lautaro Martinez dan Alexis Sanchez.

Kemenangan ini ini mengantar Inter Milan naik ke puncak klasemen sementara. Mereka hanya unggul satu angka dari AC Milan yang akan melawan Verona pada Senin dinihari.

Kejutan terjadi saat Juventus takluk 1-2 saat berlaga di kandang Genoa, Stadio Luigi Ferraris. Unggul lebih dahulu lewat gol Paulo Dybala, Juve kemudian kebobolan oleh gol Albert Gudmunsson dan gol penalti Domenico Criscito.

Kekalahan ini membuat Juventus gagal menggeser Napoli dari posisi ketiga klasemen. Mereka, yang sudah lolos ke Liga Champions musim depan, mengemas nilai 69, terpaut satu angka dari Napoli yang baru akan bermain Torino Sabtu malam.

Bagi Genoa kemenangan ini membuka harapan untuk lolos dari jerat degradasi. Mereka masih ada di posisi ke-18, yang merupakan zona merah, dengan nilai 28, tertinggal satu angka dari Salernitana yang ada di atasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan

Jumat, 6 Mei 2022

Inter Milan vs Empoli 4-2

Sabtu, 7 Mei 2022

Genoa vs Juventus 2-1

3 dari 4 halaman

Jadwal

Sabtu, 7 Mei 2022

20.00 WIB: Torino vs Napoli

23.00 WIB: Sassuolo vs Udinese (RCTI)

Minggu, 8 Mei 2022

01.45 WIB: Lazio vs Sampdoria (RCTI)

17.30 WIB: Spezia vs Atalanta

20.00 WIB: Venezia vs Bologna

23.00 WIB: Salernitana vs Cagliari.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.