Sukses

Rashford Loyo, Ten Hag Minta MU Rekrut Striker Belia Prancis

Ten Hag dilaporkan melirik penyerang belia Prancis untuk menjadi pengganti Rashford di MU musim depan.

Liputan6.com, Manchester- Semakin banyak saja nama pemain yang diminta manajer anyar Erik ten Hag untuk didatangkan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022. Kini Ten Hag dan MU dikaitkan dengan striker muda Liga Prancis Hugo Ekitike dari Reims.

Ekitike baru berusia 19 tahun. Namun bakat besarnya membuat banyak klub besar Eropa berusaha membajaknya dari Reims. Arsenal, Chelsea, Liverpool, Newcastle United, Bayern Munchen hingga West Ham United sudah lebih dulu naksir pada Ekitike.

ESPN melaporkan MU siap memanaskan persaingan mndapatkan pemain U-21 Prancis itu di musim panas 2022. MU melirik Ekitike karena Ten Hag perlu kehadiran setidaknya dua atau tiga penyerang baru.

Erik Ten Hag melirik banyak striker karena Manchester United terancam ditinggal Edinson Cavani dan Cristiano Ronaldo akhir musim nanti. Ditambah performa Marcus Rashford yang loyo musim ini.

Hugo Ekitike dinilai cocok menjadi penyerang pelapis MU pada musim depan. Harganya juga relatif masih murah. Reims konon siap melepasnya senilai 13 juta poundsterling.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Deretan Striker Mahal

Di musim 2021/2022, Ekitike tampil cemerlang dengan menyumbang sembilan gol dari 21 laga di Ligue 1. Namun sejak Februari lalu, Ekitike absen akibat cedera hamstring.

Selain Ekitike, Ten Hag kabarnya juga akan merekrut satu striker berharga mahal. Kandidatnya ada empat yakni Erling Haaland (Borussia Dortmund), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Lautaro Martinez (Inter Milan) dan Darwin Nunez dari Benfica.

3 dari 4 halaman

Striker Kelas Dua

Selain penyerang berharga selangit, MU juga dikaitkan dengan beberapa striker kelas dua yang harganya sedikit lebih murah. Mulai dari Sebastien Haller asal Ajax Amsterdam, Alexander Isak (Real Sociedad) Richarlison (Everton) hingga Armando Broja (Southampton).

Walau Ronaldo pergi akhir musim nanti, Ten Hag tak bisa mendatangkan dua striker berharga mahal sekaligus. Anggaran belanda MU di musim panas 2022 masih harus dibagi untuk mendatangkan gelandang dan bek baru.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.