Sukses

Hasil Babak 1: Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam Masih Imbang Tanpa Gol

Laga Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam pada partai Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, banyak diwarnai pelanggaran.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-23 bermain imbang tanpa gol di babak pertama saat menghadapi tuan rumah Vietnam pada partai Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Jumat (6/5/2022).

Di awal laga berlangsung cukup panas dan kerap terjadi pelanggaran yang dilakukan kedua tim. Bahkan, pemain Vietnam Binh Nguyen Thanh sudah mendapat kartu kuning setelah melanggar Irfan Jauhari.

Indonesia cukup sabar dalam memainkan bola sebelum melakukan tekanan. Saddil Ramdani mencoba mengatur serangan ke lini depan yang diisi Ricky Kambuaya dan Egy Maulana Vikri.

Begitu juga Vietnam yang tidak terburu-buru mengalirkan bola ke lini pertahanan Indonesia. Mereka lebih banyak melepaskan umpan jauh ke pemain sayap.

Hingga memasuki menit 15 Indonesia dan Vietnam masih kesulitan menembus pertahanan lawannya. Duc Hoang Ngyuen mencoba melepaskan tembakan, tapi bola masih bergulir di sisi gawang Indonesia.

Menit 19 peluang emas didapat Anh Ly Cong Hoang. Lolos dari kawalan bola yang dilepaskannya hanya melintas di depan gawang Indonesia.

Dua menit kemudian Indonesia mendapat kesempatan mencetak gol. Sayang, tendangan Egy Maulana Vikri masih jauh dari sasaran.

Giliran Vietnam melakukan serangan berbahaya. Nguyen Tien Linh yang tak mendapat pengawalan melepaskan tendangan jarak jauh, tapi bola masih bisa ditepis kiper Adi Satrio.

Memasuki menit 30 Vietnam mulai gencar melakukan serangan, namun mereka selalu gagal dalam penyelesaian akhir. Sebaliknya, Indonesia juga kerap melakukan kesalahan mendasar.

Menit 37 Binh Nguyen Thanh hampir melakukan kesalahan dan bisa berujung gol. Selanjutnya ada dua kesempatan Indonesia mencetak gol melalui Egy dan Andhika memanfaatkan kemelut di depan gawang Vietnam.

Jelang babak pertama berakhir, Indonesia dan Vietnam masih kesulitan mencetak gol, meski banyak mendapat peluang. Skor pun tetap 0-0 di babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Vietnam: 20 Anh Bui Hoang Viet, 2 Xuan Le Van, 4 Binh Nguyen Thanh, 16 Dung do Hing, 18 Toan Nguyen Van, 14 Duc Hoang Ngyuen, 12 Tai Phan Tuan, 7 Do Le Van, 11 Tung Nguyen Van, 10 Anh Ly Cong Hoang, 9 Nguyen Tien Linh

Indonesia: Muhammad Adi Satrio, Ilham Rio, Fachrudin Ariyanto, Rizki Rido, Firza Andhika, Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri, Irfan Jauhari, Saddil Ramdani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.